Home » » Dandim 0404/Muara Enim, Kita Jaga Solidaritas Dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pengamanan

Dandim 0404/Muara Enim, Kita Jaga Solidaritas Dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pengamanan

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 13 Juni 2019 | 05.12

Bidikfakta.com- Penrem 044/Gapo, 13 Juni  2019, Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengikuti kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan apel persiapan pengamanan sidang MK dalam perselisihan hasil Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di lapangan apel Markas Polres Muara Enim Jln. Letjen Bambang Utoyo No 20 Muara Enim, Kamis (13/6/2019).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam apel ini bertujuan untuk persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan sebagai evaluasi dalam keberhasilan pengamanan operasi ketupat musi tahun 2019 diwilayah Sumatera Selatan. 

"Pengamanan pelaksanaan arus mudik dan arus balik hari Raya Idul Fitri 1440 H dapat berjalan aman dan kondusif dengan tidak adanya gangguan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat karena hasil kerja sama antara TNI dan Polri serta pihak terkait lain yang telah membantu pengamanan", ungkap Juwono. 

Lanjut Kapolres Muara Enim, Sidang sengketa hasil Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres di Mahkamah Konstitusi ini dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 28 Juni 2019 untuk sengketa Pilpres, sedangkan sidang sengketa Pileg akan dilaksanakan tanggal 1 Juli hingga 9 Agustus 2019. "Dengan harapan semoga sidang perselisihan hasil Pemilu dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar dengan tetap menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri", pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan, bahwa pada hari ini, kita hadir pada apel konsolidasi sebagai akhir dari pelaksanaan operasi ketupat 2019, dan kesiapan pengamanan sidang PHPU. "Kita tetap terus jaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas TNI Polri beserta seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran, dan perilaku yang dapat mencederai pelaksanaan tugas", katanya.

Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri Bupati Muara Enim Ir. H.Ahmad Yani, MM., Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H., S.I.K., M.H., Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Asmin Suladi, SE. M.AK dan tamu undangan lainya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM