Home » » Dandim Magelang : Babinsa Diharapkan Dapat Memberikan Arahan dan Pemahaman Yang Benar Kepada Warga

Dandim Magelang : Babinsa Diharapkan Dapat Memberikan Arahan dan Pemahaman Yang Benar Kepada Warga

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 14 Juni 2019 | 01.03

Bidikfakta.com- MAGELANG --- " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin" ucapan tersebut disampaikan oleh Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono pada acara Silaturahmi dan Halal Bihalal di Halaman Makodim 0705/Magelang, Jumat (14/06).

Pada kegiatan yang diikuti seluruh personel Kodim 0705/Magelang termasuk personel Koramil jajaran, Dandim menyampaiakn ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan lebaran dengan baik, aman dan tidak ada kendala.  

Mengikuti perkembangan tahapan pemilu, Dandim meminta kepada seluruh anggotanya agar senantiasa memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya. Para anggota diperintahkan untuk berhati – hati daalam menyikapi setiap berita tang beredar melalui media sosial, karena berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Sering kali beredar berita yang kurang baik melalui whatsapp grup dan sebagainya. Bahkan kadang berita tersebut mendiskreditakan salah satu pihak. Babinsa diharapkan mampu memantau situasi dan bisa memberikan pemahaman yang yang benar berkaitan dengan kegiatan pengamanan pemilu. Kepada para babinsa, Dandim berpesan agar senantiasa memberikan arahan yang benar kepada warganya agar situasi wilayah tetap kondusif seperti saat ini. 
"Sengketa perselisihan hasil pemilu sedang berproses di MK, semoga apa yang diputuskan oleh MK nantinya merupakan yang terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia" ujar Letkol Kukuh.

Sebelum acara dimulai, terlebih dulu dilakukan apel pagi yang diambil oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0705/Magelang Mayor Inf Suratman. Pada apel tersebut Kasdim menekankan tentang faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. 

Kasdim juga meminta agar kita segera menyelesaiakan kegiatan yang sudah menjadi program dari Komando Atas.  Program kerja  Semester 1 tahun 2019 sudah hampir berakhir, untuk itu seluruh produk pelaporan diminta segera diselesaikan. Selain itu Kasdim juga meminta kepada seluruh anggota untuk bersiap apabila dibutuhkan untuk pengamanan terkait dengan sidang di MK hingga tahap putuskan. (rny).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM