Home » » Danramil Melonguane Hadiri Rapat Unsur Muspika

Danramil Melonguane Hadiri Rapat Unsur Muspika

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 25 Juni 2019 | 17.26

Bidikfakta.com- Talaud - Komandan Koramil Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth hadiri pertemuan Mini Lokakarya Lintas Sektor di Wilayah kerja Puskesmas Melonguane yang bertempat di Aula Mini Puskesmas Kecamatan Melonguane, Selasa (25/6).

Adapun kegiatan tersebut, berisi tentang inventarisasi peran bantu masing-masing sektor, perumusan rencana kerja untuk tiga bulan mendatang dan melakukan kesepakatan bersama.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud, Dr jurri mengatakan, Pelayanan Lintas Sektor yang pertama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan merupakan peningkatan yang sudah dilaksanakan puskesmas Melonguane, baik fasilitas puskesmas maupun kesehatan masyarakat. 

Dalam rangka penangulangan sampah di kota Melonguane, dirinya mengapresiasi tindakan dari pak camat yang sudah memperhatikanya.

Puskesmas juga di peruntukan untuk peningkatan kesehatan masyarakat sendiri. Tahun ini, puskesmas akan mendapat terakreditasi dasar. 

"Saya berharap bagaimana pemangku kebijakan yang ada di Kecamatan untuk bisa mengsuport puskesmas di bidang peningkatan pelayanan kesehatan. Dan diharapkan puskesmas melonguane kedepan akan menjadi lebih baik," ujar Dr. Jurri.

Camat Melonguane, Oni Maliatja memohon maaf dengan rencana kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada hari kemarin.

"Kemarin ada pelantikan BPD yang terpusat di Kecamatan Melonguane Timur sehingga kegiatan ini baru dilaksanakan hari ini," ucapnya.

Sementara Danramil Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan, 
TNI / Polri sebagai dinamisator dan stabilisator tentang kebersihan lingkungan, kesehatan lingkungan bersama seluruh elemen masyarakat bekerja sama dengan pihak Puskesmas (kesehatan masyarakat). (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM