Home » » Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil Resmikan Klinik Kesehatan di Lebanon

Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil Resmikan Klinik Kesehatan di Lebanon

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 23 Juni 2019 | 22.11

(Penkostrad. Senin, 24 Juni 2019). Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Nation Interm Force In Lebanon), Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, meresmikan klinik kesehatan Tamkin untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus di Ds Ett Taibe Lebanon Selatan, Jum'at (21/06/2019). 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dansatgas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya didampingi Kepala Desa Mayor Ett Taibe Mr. Abbas Diab disaksikan oleh perwakilan dari direktur Tamken Organization, Chief G9 Seceast UNIFIL Major Javier Obis Pastor, Civil Affair Unifil Mr. Sultan Sulaiman dan perwakilan warga Ett Taibe. 

Mewakili UNIFIL saat meresmikan klinik Tamkin, Dansatgas mengatakan klinik ini merupakan salah satu program UNIFIL bekerja sama dengan Civil Affairs Seceast UNIFIL dan Tamkin Organization salah satu yayasan non pemerintah yang ada di Lebanon.  Klinik Tamkin merupakan klinik yang didirikan oleh yayasan Tamkin Organization di Ds Ett Taibe Lebanon Selatan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat lokal yang berkebutuhan khusus (Difabel). 

Dalam awal berdirinya fasilitas dan perlengkapan yang dimiliki oleh klinik ini masih sangat terbatas sehingga belum mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat setempat.

"Selanjutnya dalam usaha untuk memperkuat stabilitas keamanan dan kapabilitas otoritas UNIFIL berinisiatip untuk memberikan bantuan dana sebesar $ 5.738 US Dollar untuk meningkatkan fasilitas dan perlengkapan yang ada di Klinik Tamkin dimana dalam pelaksanaannya Civil Military Coordination (CIMIC) Satgas Indobatt dipercaya sebagai pengawas dalam menjalankan proyek tersebut yang berjalan selama lebih dari satu bulan" tutur Dansatgas. 

"Semoga kerja keras yang selama ini sudah dilakukan oleh UNIFIL dapat memberikan kontribusi yang sangat penting bagi masyarakat Ett Taibe dan ini merupakan bukti bahwa UNIFIL dan Satgas Indobatt akan selalu menunjukan komitmen terhadap perdamaian dan stabilitas keamanan di Lebanon Selatan" Tegas Dansatgas Indobatt mengakhiri sambutannya dalam acara peresmian tersebut.


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM