Home » » Jaga Kelestarian Lingkungan, Lanas Nias Laksanakan Bakti Sosial Bersih Pantai

Jaga Kelestarian Lingkungan, Lanas Nias Laksanakan Bakti Sosial Bersih Pantai

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 21 Juni 2019 | 16.16

Bidikfakta.com- Nias, 21 Juni 2019,-- Dalam rangka menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nias Selatan melaksanakan bakti sosial bersih pantai di Pantai Baloho Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (21/6).   

Kegiatan bersih pantai dipimpin oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S., S.E., M.Tr.Hanla., diawali di depan Hotel Baloho Teluk Dalam hingga menyusuri sepanjang bibir pantai Baloho dengan memungut sampah yang terbawa oleh gelombang laut ke pantai.  

Dalam arahannya, Danlanal Nias menyampaikan agar tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai dengan tidak membuang sampah di sepanjang pantai dan tidak merusak lingkungan pantai dengan menambang pasir pantai untuk kepentingan pribadi sebagai bahan bangunan. Untuk itu, marilah kita sama-sama menjaga Pantai Baloho agar bisa menjadi Pantai Wisata Bahari di Teluk Dalam sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan pemerintah setempat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarian alam terutama di pesisir pantai dan menyadarkan masyarakat pesisir untuk selalu menjaga kebersihan pantai, serta mendukung kegiatan nasional kedepannya yaitu event Sail Nias 2019 yang acara puncaknya akan berlangsung di Nias Selatan," ujar Danlanal Nias.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S., S.E., M.Tr.Hanla., Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.IK., Anggota Lanal Nias, Anggota Koramil Teluk Dalam, Anggota Polres Nias Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Nias Selatan, Saka Bahari Lanal Nias, Saka Bayangkara, dan warga sekitar.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM