Home » » Lantamal XII Pontianak Laksanakan Sosialisasi Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel Dari Tim Mabesal

Lantamal XII Pontianak Laksanakan Sosialisasi Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel Dari Tim Mabesal

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 26 Juni 2019 | 16.16

Bidikfakta.com- Pontianak, 26 Juni 2019,-- Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menerima kunjungan Sosialisasi Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel dari Tim Mabesal bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok, Mempawah Kalimantan Barat, Rabu (26/6).
 
Selanjutnya Tim Sosialisasi dari Mabesal yang dipimpin oleh Ketua Tim Sosialisasi Kasubdis Jahpers Diswatpersal Kolonel Laut (KH/W) Dra. Tatik Widiyati, M.M., bersama dengan 3 Perwira Mabesal sebagai narasumber antara lain Kasi Hakpers Subdis Yanpers Diswatpersal Letkol Laut (KH) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P., Kasi Samapta Subdis Binjasmus Diswatpersal Letkol Laut (KH) Drs. Tulus Suswandi, M.A.P., dan Kasub Bagyar Bagku BP Tabplin Diskual Mayor Laut (S) La Bandi, S.E., melaksanakan paparan dibidang pelayanan personel meliputi proses usulan untuk mendapatkan tunjangan non Daftar Pembayaran Penghasilan (DPP) gaji atau DPP gaji, Keselamatan dan Kesehatah Kerja (K3). 
 
Dibidang kesejahteraan personel meliputi proses pengusulan tingkat dan golongan cacat beserta pembayaran santunanya, pengajuan tanda kehormatan veteran serta proses usulan gugur atau tewas dan di bidang Penyediaan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD), pengadaan program pemilikan perumahan pribadi dengan menggunakan dana Tabplin.
 
Dalam sambutannya Kadiswatpersal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP., yang dibacakan oleh Ketua Tim Watpers Kolonel Laut (KH/W) Dra. Tatik Widiyati, M.M., menyampaikan bahwa pembinaan teknis fungsi perawatan personel merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan berkaitan dengan teknis perawatan personel kepada personel TNI Angkatan Laut sehingga diharapkan dengan selesainya Bintek Fungsi Watpers ini, seluruh personel memahami hak dan kewajiban terkait fungsi perawatan personel dan pejabat personel Lantamal XII akan memahami dan dapat menyelesaikan dengan tepat dan benar segala permasalahan yang dihadapi oleh personel dalam mengurus hak-haknya sehingga mekanisme di dalam pelaksanaan dan pengurusan hak personel dapat cepat terselesaikan tanpa meminta bantuan kepada orang lain yang tidak bertanggung jawab.
 
Sementara itu, dalam sambutannya Danlantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan moment yang sangat tepat atas kehadiran nara sumber dari Tim Diswatpersal untuk menyampaikan Bintek Fungsi Watpers dan sosialisasi PPMD TNI AL menggunakan dana Tabplin, hal ini merupakan upaya pencerahan bagi kita dalam memahami hak-hak personel.
 
Pada kegiatan sosialisasi Bintek Fungsi Watpers juga diadakan serah terima cinderamata antara kedua belah pihak. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadanlantamal XII, Para Asisten, Dansatrol, Danyonmarhanlan, Para Kasatker, Para Komandan KRI/KAL, prajurit Lantamal XII Pontianak, prajurit Satrol Lantamal XII, Prajurit Yonmarhanlan XII dan PNS Lantamal XII Pontianak.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM