Home » » Melalui Seleknas Dengan Sistem Pertandingan 42 Atlet Teakowondo Terjaring

Melalui Seleknas Dengan Sistem Pertandingan 42 Atlet Teakowondo Terjaring

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 23 Juni 2019 | 07.34


Melalui Seleknas Dengan Sistem Pertandingan 42 Atlet Teakowondo Terjaring 




Melalui seleksi nasional (seleknas) yang berlangsung dengan sistem pertandingan, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) akhirnya menjaring 42 atlet dari 64 atlet yang mengikuti seleknas di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/6/19).

Dari 42 atlet taekwondo yang terjaring itu merupakan peraih juara 1 hingga 4 dalam kelas yang beragam baik putra maupun putri, "Para atlet yang meraih juara dalam seleknas ini akan dilakukan talent scouting  kembali yang akan diumumkan secepatnya, sebagai atlet untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Junior Tingkat Asia (Asian Junior Championship 2019) di Jordania, pada 21-22 Juli 2019 nanti," jelas Wakil Ketua Umum (Waketum) PBTI, Irjen Pol (Purn) Syahrial Ahiar, SH, MM, saat menutup seleknas ini.

Irjen Pol (Purn) Syahrial Ahiar juga menyampaikan terima kasih kepada atlet seleknas hingga seleknas berlangsung lancar. "Terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukan para atlet," ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi panitia seleknas yang berhasil menjaring atlet taekwondo dari 16 provinsi yang mengirimkan atletnya. "Saya mewakili Ketua Umum PBTI menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia dan wasit yang telah menunjukan sikap obyektif dalam seleknas ini, sebab obyektivitas dari wasit sangat mendukung kemajuan Taekwondo Indonesia," imbuhnya.

Sebagai informasi, 64 atlet junior yang dipanggil mengikuti seleknas ini merupakan hasil pantauan dari kejuaraan nasional 2018 dan kejuaraan PPLP Lombok yang meraih medali emas dan perak pada dua kejuruan tersebut.  Sedangkan 44 atlet yang terpilih dan masih akan menjalani penilaian dari tim talent scouting terdiri dari 22 atlet pria dan 20 atlet wanita.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM