Home » » "MULAWARMAN PEDULI" Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Parit di Desa Sebulu Ulu

"MULAWARMAN PEDULI" Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Parit di Desa Sebulu Ulu

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 21 Juni 2019 | 01.49

Bidikfakta.com- Tenggarong – Babinsa Desa Sebulu Ulu, anggota Koramil -07/Sebulu Kodim 0906/Tgr  Koptu Arif Nur Rohkman  bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan parit di  jalan  RT 05 Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Jumat (21/06/2019).

Babinsa Koptu Arif Nur Rohkman mengatakan, Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.
 
Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

"Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan Desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan tiba nanti tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit," kata Koptu Arif Nur Rohkman.

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.

Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 0906-07/Sebulu tersebut merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong-royong bersama masyarakat. Kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa binaan.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM