Home » » Pangkoarmada I Pimpin Upacara Wisuda Purna Bakti Tahun 2019 Bagi Purnawirawan Prajurit dan PNS

Pangkoarmada I Pimpin Upacara Wisuda Purna Bakti Tahun 2019 Bagi Purnawirawan Prajurit dan PNS

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 26 Juni 2019 | 16.18

Bidikfakta.com- Jakarta, 26 Juni 2019,-- Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengukuhkan 83 anggota Koarmada I yang sudah Purna Bakti melalui proses Wisuda Purna Bakti Tahun 2019 bertempat di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Acara diawali dengan upacara militer, ramah tamah, pelepasan wisudawan secara tradisi dilepas oleh Pangkoarmada I dilanjutkan berjalan melewati Gapura Pedang, Hasta Pura, Jajar Kehormatan PNS dan Jajar Personel Koarmada I dari Lobby Gedung OB Syaaf hingga menuju gerbang penjagaan Mako Koarmada I.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Upacara Wisuda Purna Bakti merupakan tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang mengandung makna ungkapan rasa hormat dan penghargaan atas jasa serta pengabdiannya kepada para personel militer dan Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa purna bakti yang mengikutsertakan srata Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil yang purna bakti Tahun 2017, 2018 dan Bulan Januari 2019 ini, untuk pertama kalinya diselenggarakan di Koarmada I.

"Melalui prosesi Wisuda Purna Bakti Koarmada I ini, juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada mereka yang telah berjasa turut mengukir prestasi di Koarmada I, untuk itu kita memberikan penghargaan melalui Wisuda Purna Bakti. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan hubungan emosional dan ikatan batin yang kokoh serta kesinambungan antara kedinasan dengan para purna. Hal ini juga sebagai bentuk ucapan dan ungkapan terima kasih generasi penerus kepada pendahulunya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah dilaluinya selama berdinas", ujar Pangkoarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa walaupun masa bakti saudara-saudara dari kedinasan telah selesai, namun diharapkan bakti saudara tidak akan berhenti dan akan terus bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijadikan suri tauladan bagi generasi berikutnya. Diharapkan pula dapat beradaptasi dengan baik ditengah masyarakat dan semoga masa pensiun nantinya dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita, serta menikmati masa purna tugas. Tanamkan rasa bangga dengan kemajuan di jajaran TNI Angkatan Laut khususnya di Koarmada I ini.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM