Home » » Pelaku Tawuran Saat Malam Takbiran di Ciduk Polisi, Atribut Andepol di Bakar

Pelaku Tawuran Saat Malam Takbiran di Ciduk Polisi, Atribut Andepol di Bakar

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 14 Juni 2019 | 01.04

Pelaku Tawuran Saat Malam Takbiran di Ciduk Polisi, Atribut Andepol di Bakar



Sebanyak 24 remaja di Johar Baru Jakarta Pusat diamankan polisi usai terlibat tawuran yang kerap terjadi di Pulo Gundul, tepatnya di depan minimarket samping rel kereta api Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, saat Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Tidak ada korban jiwa akibat tawuran itu, namun sebuah  pedagang bensin eceran menjadi sasaran dan amukan para pelaku serta membakar kios tersebut. Untung api tidak membesar dan segera dipadamkan oleh sebagian warga.

Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika. SH mengatakan awalnya polisi mendapat informasi dari warga akan ada tawuran susulan yang kerap terjadi di wilayah jalan  Pulo Gundul dekat salah satu minimarket (samping rel kereta api) pasca malam takbiran. Mendapat informasi tersebut polisi polsek Johar Baru pun berjaga di lokasi yang dituju. Dan berhasil mengamankan MR salah satu pelaku tawuran yang hendak menyalakan petasan ke arah lawan.

Kapolsek menjelaskan awalnya, polisi menangkap salah satu remaja berinisial MR pelaku tawuran yang telah sengaja menyalakan petasan ke arah lawan pada 12 Juni 2019, Jam 04.00 Wib.

"MR berhasil kami amankan saat hendak menyalakan petasan kearah lawan untuk memancing tawuran," kata Kompol Endy Mahandika usai memberikan arahan serta pembinaan terhadap para pelaku tawuran di halaman Mapolsek Johar Baru, Kamis (13/6/2019).

Ia mengungkapkan dari MR polisi berhasil mendapatkan keterangan dan mendapatkan nama - nama pelaku tawuran.

"Tanpa menunggu waktu, dari hasil keterangan MR. Maka kami melakukan penjemputan kepada para pelaku tawuran di rumah masing - masing yang di pimpin oleh Kanit Reskrim dan berhasil mendapatkan sebanyak 24 orang,"papar Endy Mahandika.

Karenanya, lanjut Endy Mahandika pada dasarnya aksi-aksi tawuran dan premanisme ini merupakan perilaku yang menyimpang.

"Tak jarang aksi tawuran dan premanisme membuahkan ketidak nyamanan dan kerap menimbulkan keresahan hingga menelan korban meski hanya terluka,"katanya.

Andepol Pulo Gundul Bakar Atribut

Keberadaan nama atau Istilah "Sebutan" di wilayah Johar Baru menjadi perhatian serius bagi aparat kepolisian sektor Polsek Johar Baru.

"Kami sudah pantau keberadaan  Andepol Pulo Gundul dan nama istilah atau sebutan bagi kelompok anak - anak remaja di wilayah Johar Baru ini, melalui sosial media. Tentu,  ini menjadi perhatian kami untuk memberikan ruang sempit kepeda meraka, sebab jika ini dibiarkan akan terus dan terus terjadi tawuran di wilayah ini," terang Endy Mahandika di Mapolsek Johar Baru.

Usai memberikan arahan dan pembinaan kepada para pelaku tawuran yang kebanyakan dari meraka itu di dominasi oleh remaja yang sebagian besar masih sekolah ini.  

Dihadapan Kapolsek dan Kanit Reskrim Iptu M.Rasid para remaja itu melakukan ikrar untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya serta membakar atribut bertulisakan Andepol Pulo Gundul.

Selain itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi para remaja untuk tidak ada lagi atau menggunakan nama istilah di wilayah Johar Baru.

"Tentu kami akan mengawasi gerak gerik mereka dan kami menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada para remaja untuk tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketentraman di wilayah Johar Baru. Jika hal ini terus terjadi maka kami tidak akan segan - segan untuk menindak tegas bagi pelaku tawuran siapapun mereka"tegasnya.

Sementara itu, Iptu M.Rasid Kanit Reskrim Polsek Johar Baru menambahkan bahwa dari beberapa pelaku tawuran ada diantara mereka yang mengkonsumsi narkoba.

"Setelah kami melakukan tes urine, ada beberapa dari mereka itu positif mengkonsumsi narkoba dan selanjutnya kami tahan,"pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM