Home » » Pengurus Masjid Nurul Haq ITL Trisakti Menyelenggarakan Halal bi Halal Dengan Keluarga Besar ITL Trisakti

Pengurus Masjid Nurul Haq ITL Trisakti Menyelenggarakan Halal bi Halal Dengan Keluarga Besar ITL Trisakti

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 13 Juni 2019 | 08.01

Bidikfakta.com- Jakarta, Pengurus Masjid Nurul Haq Kampus Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti menyelenggarakan Halal bi Halal dan bersilaturahim dengan Keluarga Besar ITL Trisakti, bertempat di Masjid Nurul Haq, Kamis (13/06/2019).

Tujuan diselenggarakannya Halal bi Halal dan Silaturahmi tersebut antara lain membangun kualitas silaturahim antara Pimpinan, Dosen, Karyawan serta mahasiswa ITL Trisakti.

Pada Halal bi Halal tersebut hadir sebagai Penceramah adalah Ustadz Drs.Jaelani, dalam ceramahnya Ustadz Jaelani menjelaskan bahwa Lebaran itu erat kaitannya dengan 4 Pilar.

" Saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi bahwa makanan khas lebaran adalah Ketupat, arti dari Ketupat itu sebenarnya adalah "Ketemune Papat" dan maksudnya yakni bertemunya 4 komponen bangsa, jadi kalau 4 komponen bangsa ini saling sinergi maka kokohlah bangsa ini yang dalam bahasa Parlemen disebut dengan 4 Pilar", ujar Ustadz Jaelani saat memberikan tausiahnya yang di hadiri seratus jamaah.

Menurut Ustadz Jaelani, 4 Pilar yang disebutkan dalam hukum agama itu adalah menjalin ukhuwah bagaimana Pemimpinnya itu adil, Ulamanya dengan ilmunya, dermawannya orang - orang kaya serta Do'anya orang- orang fakir.

"Jadi kalau 4 komponen ini adalah sinergi, saya yakin ukhuwah kita akan terjalin, tetapi kalau 4 komponen ini saling menghujat dan saling menjatuhkan maka yang menjadi korban adalah rakyat", tuturnya.

Saat yang sama Rektor ITL Trisakti Dr.Ir.Tjuk Sukardiman saat diwawancarai oleh awak media usai acara mengatakan " Visi dan misi ITL Trisakti adalah ingin membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki wawasan kebangsaan berkarakter Pancasila dan kemudian menjadi lulusan yang transformasional di sektor Transportasi dan Logisik yang berwawasan global", papar Rektor saat ditanya mengenai visi misi ITL Trisakti.

"Oleh sebab itu tausiah - tausiah yang diberikan oleh Ustadz tadi betul - betul telah membangun spiritualitas Keluarga Besar ITL Trisakti dalam rangka membangun Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Bashiriyah serta Ukhuwah Wathoniyah dan juga cinta dalam membangun kebersamaan dan membangun negara dan kepentingan nasional", pungkas Rektor.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM