Home » » Prajurit Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Raih Gelar Pemain Terbaik Dalam Kompetisi Tenis Di Lebanon

Prajurit Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Raih Gelar Pemain Terbaik Dalam Kompetisi Tenis Di Lebanon

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 24 Juni 2019 | 21.53

(Penkostrad. Selasa, 25 Juni 2019). Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (United Interm Force In Lebanon) atau lebih dikenal dengan sebutan Satgas Indobatt Serka Siun meraih gelar sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan UNIFIL Open Tenis Competition setelah menunjukan penampilan terbaiknya dalam kompetisi yang berlangsung selama 5 hari di Lapangan Tenis Korean Contingen Lebanon Selatan.

Kejuaraan tenis lapangan yang diselenggarakan oleh UNIFIL in bertujuan untuk menjalin persatuan dan persaudaraan sebagai penjaga perdamaian di Lebanon dengan diikuti oleh beberapa negara seperti Korea, Indonesia, India, Austria dan Sri Langka.

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan disamping berhasil merebut gelar sebagai pemain terbaik, Satgas Indobatt juga berhasil meraih beberapa medali lainnya diantaranya Sertu (K) Andriana Mebri yang berhasil meraih juara kedua dalam kategori Tunggal Putri setelah mampu memberikan perlawanan ketat terhadap lawannya dengan skor 4-5 untuk kemenangan lawannya yang juga berasal dari Indonesia namun berbeda penugasan (Satgas MPU).

Tidak hanya meraih juara dalam kategori Tunggal Putri Sertu K Mebri yang sehari-hari bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih juga diturunkan dalam kategori Ganda Campuran berpasangan dengan Serda Khaidir dimana berhasil meraih juara ketiga setelah mengalahkan pasangan ganda campuran dari India dengan skor 5-3 untuk kemenangan pasangan Indobatt.

Hasil yang dicapai oleh prajurit garuda dalam kompetisi ini merupakan hasil yang terbaik, dimana dalam masa penugasan sebagai peacekeepers di Lebanon yang sehari-harinya dipadati dengan berbagai rutinitas dan aktivitas, mereka masih mampu menunjukan prestasi
terbaiknya di ajang internasional. Dengan hasil ini tentunya akan menambah pengalaman
bagi mereka secara pribadi maupun untuk satuan.

"Prestasi yang ditunjukan oleh seluruh pemain sangat membanggakan bagi Satgas Indobatt dan ini merupakan contoh yang baik, serta menjadi motivasi bagi prajurit lainnya sehingga dalam masa penugasan yang masih tersisa enam bulan kedepan, masih akan ada lagi prestasi yang akan ditunjukkan oleh Satgas Indobatt untuk mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di mata dunia," Tegas Dansatgas.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM