Home » » Satgas Pamtas Yonif 521 Panen Padi di Naukenjerai

Satgas Pamtas Yonif 521 Panen Padi di Naukenjerai

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 21 Juni 2019 | 05.47

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai hasil dari pelatihan dan pendampingan selama tiga bulan, Satgas Yonif 521/DY bersama masyarakat panen raya padi di Distrik Naukenjerai.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 521/DY, Letkol Inf. Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya, di Papua, Jumat (21/6/2019).

Diterangkan Dansatgas, panen raya tersebut merupakan salah satu dari hasil upaya yang telah dilakukan Pos Kuler untuk menyiapkan para petani bercocok tanam yang baik.

''Kapten Prayitno selaku Danpos, sejak awal penugasan sudah gencar melakukan pengenalan, pembelajaran teori maupun praktek kepada para kelompok tani, bagaimana cara bertani yang baik,'' ujarnya.

"Dengan memanfaatkan lahan kosong, ia menggugah warga untuk memanfaatkannya sebagai lahan pertanian yang produktif sehingga berdaya dan berhasil guna,''terangnya.

Menurutnya, panen raya tersebut menjadi pelajaran terakhir dari semua materi pelajaran yang diberikan anggota Pos Kuler kepada para petani. Selain memberdayakan lahan kosong, hasilnya juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Tidak hanya ini saja, sebelumnya anggota Pos Kuler juga sukses melaksanakan panen raya budidaya labu madu untuk usaha keluarga maupun kelompok,''terangnya.

"Ini salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan dengan warga setempat,"pungkasnya.

Terpisah, Kepala Adat, Robby Maiwa (58)  mengucapkan terima kasih kepada personil pos yang telah memberikan waktu dan tenaganya untuk membantu warga.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, tokoh masyarakat dan pemuda setempat. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM