Home » » Serda Wiyono Bersihkan Kali Utan kayu Bersama Warga

Serda Wiyono Bersihkan Kali Utan kayu Bersama Warga

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 23 Juni 2019 | 08.18

Bidikfakta.com- Dalam rangka kegiatan kerja bakti masal tingkat Kecamatan Kemayoran bersih - bersih Kali Utan Kayu, Babinsa Koramil 07/ Kemayoran Serda Wiyono turut menyisir sampah di sepanjang kali Utan Kayu dari Kelurahan Sumur Batu sampai Kelurahan Cempaka Baru.  Minggu (23/6/19)

Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat beserta seluruh jajaranya disetiap Kecamatan.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan diikuti puluhan peserta dari unsur pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan warga serta para siswa - siswi perwakilan sekolah yang ada di wilayah Kemayoran.

Dalam sambutanya Camat menyampaikan, Hari ini serentak tiap Kecamatan melaksanakan kerja bakti, untuk wilayah Kecamatan Kemayoran kami memprioritaskan pembersihan kali Utan Kayu, sebab banyak sampah yang mengganggu aliran air ", urai Camat.

" Kami ingin lingkungan kali di wilayah Kemayoran semakin bersih dan warganya memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah kedalam kali ", harap Camat.

Serda Wiyono bersama warga menaiki sampan untuk menjaring sampah - sampah di sepanjang aliran kali Utan Kayu.

" Dengan gerakan bersih - bersih kali ini, saya mengajak para warga untuk tidak membuang sampah di kali karena selain mencemari kali juga menimbulkan masalah jika turun hujan nantinya ", jelas Wiyono.

Kali Utan Kayu sering kali meluap saat turun hujan besar,  salah satu penyebabnya karena tumpukan sampah warga.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM