Home » » Tari Daerah dan Hidangan Nusantara Akhiri MSDE Ke-9

Tari Daerah dan Hidangan Nusantara Akhiri MSDE Ke-9

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 21 Juni 2019 | 01.42

Bidikfakta.com- Jakarta, 21 Juni 2019 (Humas Bakamla) --- Setelah delegasi puas dimanjakan oleh keaneka ragaman budaya Indonesia yang disajikan dalam miniatur diorama di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), akan terasa sangat lengkap jika menutup hari dengan menikmati tarian dan kuliner lezat khas nusantara.

Dengan suasana yang kental dengan ornamen kemaritiman, delegasi dimanjakan pula dengan hidangan laut khas Indonesia dalam acara Farewell Dinner The 9th Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) and Law of the Sea Course, di Dermaga Ancol, Jakarta Utara, kemarin (20/6/2019).

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Bakamla yang dibacakan oleh Plh. Direktur Kerja Sama Bakamla Kolonel Bakamla Salim, selaku Ketua Panitia MSDE ke-9.

Menambah kemeriahan suasana, para peserta disuguhkan tarian khas dari suku Dayak, Kalimantan. Tari Belian Dadas ini bercerita tentang pengharapan akan nasib baik yang datang, dan dijauhkan dari nasib buruk.

Tidak dipungkiri, kebersamaan delegasi beberapa hari ini dalam kegiatan MSDE ke-9, telah menciptakan suatu ikatan keakraban tersendiri. "Saya berharap selama waktu Anda berada di Indonesia dan mengikuti acara ini, dapat mengenal satu sama lain secara personal sehingga dapat memperkuat kerja sama di antara kita di kemudian hari", ucap Kolonel Salim saat membacakan sambutan Kepala Bakamla.

"Farewell dinner ini bukanlah akhir dari pertemuan kita, namun merupakan awal dari persahabatan yang kuat, serta kerja sama yang baik di antara kita", pungkasnya.

Kepala Bakamla beserta seluruh jajaran Panitia MSDE ke-9 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mendukung terlaksananya kegiatan ini. "Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang, semoga perjalanan delegasi kembali ke negaranya masing-masing berjalan lancar tanpa suatu hambatan apapun. Salam hormat kepada pimpinan dan keluarga", ujar Kolonel Salim mengakhiri sambutan Kepala Bakamla.



Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM