Home » » Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Yonif Para Raider 433 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Yonif Para Raider 433 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 24 Juni 2019 | 22.02

(Penkostrad. Selasa, 25 Juni 2019). Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi sosial antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan komunikasi bersama komponen masyarakat Kec. Simbang, Yonif Para Raider 433 Kostrad melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Komunikasi Masyrakat (Kommas) bertempat di Aula Praka Herlin Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Sambueja Kab. Maros Prov. Sulawesi Selatan, Senin (24/6/19).

Pasi Intel Yonif Para Raider 433 Kostrad, Kapten Inf Husni, S.E. selaku penyelenggara menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk saling tukar informasi antara prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad dengan segenap komponen masyarakat di wilayah Kec. Simbang.

Tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu "Melalui Kegiatan Penyelenggaraan
Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Dalam sambutannya, Komandan Yonif Para Raider 433 Kostrad yang diwakilkan oleh Danki Bantuan Kapten Inf Muh. Hari Kristiono, S.I.P., menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. 

Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad dan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komponen masyarakat yang terdiri dari Ketua MUI Kec. Simbang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM