Home » » Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten Patroli R4

Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten Patroli R4

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 24 Juni 2019 | 02.04

Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten Patroli R4 


Guna meningkatkan kenyamanan terhadap masyarakat Direktorat Samapta Polda Banten terus intens berpatroli menggunakan roda empat di beberapa wilayah hukum Polda Banten, Minggu (23/06/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan Patroli R4 (roda empat) sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten Banten.

"Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Serdang, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif",katanya.
 
Jondrial menjelaskan, kegiatan ini untuk mengingatkan para Security Perumahan Taman Graha asri yang sedang jaga dan memberikan himbauan kepada warga yang sedang siskamling agar melaporkan jika terjadi tindak kejahatan di sekitaran perumahan dapat melaporkan pada Polsek setempat atau dengan menelpon Call Center 110 untuk layanan Bantuan Polisi.

"Dalam patroli personil mengingatkan petugas keamanan untuk mengecek selalu keadaan wilayah sekitar, dan memperhatikan kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengungkapka, personil Ditsamapta Polda Banten berdialog dan Menghimbau kepada petugas keamanan Perumahan Griya Permata agar melakukan patroli keliling secara bergantian disekitar untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

"Mengamankan segerombolan pelajar yang hendak melakukan tawuran di sekitaran lampu merah sempu antara kampung sempu seroja dan kampung karundang selanjutnya di serahkan kepada polsek cipocok untuk di tangani lebih lanjut," ujarnya.


(Sumber:Bidhum).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM