Home » » Tokoh Ulama dan Pimpinan Ormas Islam Se-Banten, Sepakat Menolak Aksi Kekerasan di Sidang MK.

Tokoh Ulama dan Pimpinan Ormas Islam Se-Banten, Sepakat Menolak Aksi Kekerasan di Sidang MK.

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 24 Juni 2019 | 02.00

Tokoh Ulama dan Pimpinan Ormas Islam Se-Banten, Sepakat Menolak Aksi Kekerasan di Sidang MK.


Suasana Di Bulan Syawal yang baik ini serta dalam memupuk Silaturahmi dan Komunikasi Antar Forkopimda Prov. Banten dengan para Tokoh Ulama dan Tokoh Agama, Pimpinan Ormas Islam dan Lintas Agama se Provinsi banten, MUI Menggelar Acara Halal Bihalal, Senin 24/6/2019.
Yang bertempat di Kantor MUI Prov. Banten di Kawasan KP3B Serang Banten.

Ketua MUI Provinsi Banten, KH. M. Romli menyatakan bahwa acara ini di gelar, 
Guna meningkatkan jalinan silaturahmi antar pimpinan lintas agama yg tergabung dalam wadah FKUB dan Pimpinan Ormas islam untuk meningkatkan persatuan dan ukhwah islamiyyah dengan ulama dan umaro' se-Provinsi Banten, yang di hadiri oleh Gubernur Banten, Kapolda Banten, Danrem, Ketua FKUB, Kajati, Para Perwakilan Tokoh Lintas Agama, serta Tokoh Pemuda ikut menghadiri undangan halal bi halal dengan tema "Merawat Ukhumah Islamiyah dan Ukhumah Wathoniyah"  di Gedung MUI Banten, Senin (24/06/2019).

Kami Bersyukur, Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kapolda Banten yang di wakili oleh Dir Binmas Kombes Pol Oki Waskito, Gubernur Banten Wahidin Halim, Danrem 064 /Maulana Yusuf, Kabid Humas Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, Ketua MUI Banten KH AM Romly,  Rektor Untirta, Ketua FKUB, Para Tokoh Ulama.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, pada kesempatan yang baik ini masih dalam suasana lebaran, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin.

"Ketua MUI, KH. M. Romli, menambahkan Bahwa pertemuan yang kita selenggarakan pada hari ini, pada prinsipnya untuk mempererat hubungan silaturahmi dalam rangka meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antara Polda Banten dengan unsur Forkompinda, Para Ulama, Tokoh Agama," katanya, guna menguatkan rasa persatuan dan kesatuan umat dan masyarakat lainnya, dalam Merajut Kebhinnekaan dan kita bersepakat untuk menolak segala aksi kekerasan, apalagi kerusuhan di provinsi banten, pasca pemilu 2019. Kita semua masayarakat babten, cinta damai, kita menolak jika ada oknum oknum kelompok manapun yang terus berusaha mempengaruhi untuk melakukan tindakan tindakan pemaksaan kehendak dan kita tidak ingin adanya aksi aksi kekerasan apapun dan kami menolak aksi kerusuhan apapun.

Dir Binmas Polda Banten, Kombes Oki Waskito menjelaskan maka dari itu kita sebagai umatnya perlu belajar ikhlas dan mau menerima agar ukhwah islamiyah di antara kita bisa terjalin dengan baik, karena ulama umaro' saling berkaitan dan saling melengkapi.

"Sehingga, terjalinya hubungan yang harmonis dan diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, kerukunan hidup antar umat beragama dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Polda Banten," jelasnya. 


(Sumber:Bidhum).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM