Home » » Yonif 755 Kostrad Sinergikan Seluruh Warga Dabra Dengan Gemu Famire

Yonif 755 Kostrad Sinergikan Seluruh Warga Dabra Dengan Gemu Famire

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 14 Juni 2019 | 16.05

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Sejumlah 200 orang warga masyarakat Dabra berbaur dan bersinergi bersama anggota Satgas Yonif 755 Kostrad, dengan menari bersama Goyang Gemu Famire.

Tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Jumat (14/6/2019)

Dijelaskan Agus, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, selain sarana hiburan bagi warga,  juga sebagai ajang silaturahmi antara semua komponen yang berada di Kampung Dabra, Kabupaten Mamberamo Raya.

''Tidak ada salahnya, jika kita menghibur dan mengajak bergembira bergoyang bersama. Apalagi Kampung Dabra yang dikelilingi sungai dan hutan gunung ini, perlu untuk dorongan positif agar bersemangat dalam beraktifitas sehari - hari,'' ucapnya.

''Tari Gemu Famire ini dinamis, tapi tetap gemulai sehingga enak ditonton. Apalagi, tarian itu paling cocok dilakukan bersama seperti tadi. Ini juga menjadi media mempererat hubungan dan silaturrahmi sebelum berpisah kembali ke tempat kerja masing-masing,'' tambahnya.

Dengan melibatkan sekitar 200 peserta, terang Agus, jika dilakukan secara bersama dan beriringan maka akan terlihat indah.

"Begitu pula dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, jika kita senantiasa beriringan dan memupuk kebersamaan diantara kita, tentunya hal itu akan mampu menjadi modal pokok kita dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya.

Di sela kegiatan, salah satu masyarakat mengungkapkan, dengan adanya kegiatan senam bersama gemu famire ini, masyarakat dapat membaur dengan TNI dan komponen lainnya.

''Ternyata mereka tidak hanya jago dalam berperang tetapi jago juga dalam senam gemu famire," ungkapnya. 

Menariknya lagi, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos, Lettu Inf Rizky ini sudah disiapkan doorprise untuk para peserta yang turut berpartisipasi.

Kemeriahan Goyang Gemu Famire ini juga diikuti oleh anggota Satgas, personel Koramil dan Polsek Dabra, ASN, serta masyarakat setempat. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM