Home » » Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/Kota Bangun, Bhabinkamtibmas Kota Bangun dan Manggala Agni Patroli Bersama

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 06/Kota Bangun, Bhabinkamtibmas Kota Bangun dan Manggala Agni Patroli Bersama

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 13 Juli 2019 | 04.51

Bidikfakta.com- Kota Bangun - Babinsa Koramil 06/Kota Bangun Serda Munir, melaksanakan Patroli Karlahut di desa binaannya bersama dengan Babinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA (Masyarakat Peduli Api). Desa binaannya Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara,  sabtu (13/7/2019)

Patroli bersama karlahut ini rutin dilaksanakan dengan sasaran desa-desa yang sudah ditentukan rawan kebakaran terutama pada musim kemarau. Ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya titik asap dan titik api serta mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah koramil 07/Kota Bangun agar tidak sembarangan membakar terutama bagi masyarakat yang membuka lahan untuk perkebunan.

Daerah yang dilakukan patroli seperti daerah yang sering terjadi Karhutla di tahun yang lalu. Selain itu melakukan monitoring kepada masyarakat setempat, yang mulai membuka lahan. Sementara itu, untuk mencegah terjadi Karhutla, anggota Koramil 07/Kota Bangun rutin melakukan patroli bersama polisi dan pihak terkait lainnya. 

Babinsa mengatakan kepada masyarakat sekitar hal-hal yang perlu dihindari adalah jangan membuang puntung rokok sembarangan, membersihkan lahan atau kebun dengan cara tidak membakar, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang sangat rentan terhadap kebakaran lahan dan hutan. 

Babinsa Koramil 06/Kota Bangun dengan tidak bosanya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan memantau titik api bila ditemukan tanda-tanda titik api segera dilaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat Desa lainnya demi kenyaman di desa kita, ujarnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM