Home » » Aspek Kemanusiaan Jadi Prioritas Irwansyah

Aspek Kemanusiaan Jadi Prioritas Irwansyah

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 13 Juli 2019 | 20.35

Aspek Kemanusiaan Jadi Prioritas  Irwansyah


Adanya penolakan warga terhadap pencari suaka yang di tampung di gedung kosong komplek Daan Mogot Baru Kalideres Jakarta Barat, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah mengajak warga sekitar untuk Melihat dari Aspek kemanusiaan. 

"Kalau saya dari sisi pribadi semua orang berhak menyampaikan haknya seperti itu tapi aspek kemanusiaan harus jadi pertimbangan kita semua," katanya.

Dirinya juga menyampaikan, Aspek kemanusiaan harus jadi pertimbangan semua piha, jika dirasakan ada hal hal yang perlu diperhatikan, sampaikan saja nanti kita sampaikan kepada mereka (imigran), bukan harus tidak boleh di tempat ini.

"Saat ini beberapa pencari suaka sudah mulai memahami tata tertib yang dibuat untuk menghormati warga. Pemprov khususnya Dinsos secara perlahan sudah mulai membangun komunikasi dengan para pencari suaka," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, hari ini pada pukul 17.00 WIB para pengungsi dibatasi jangan keluar dari area pengungsian melalui pesan beberapa koordinatornya dan mereka memahami. Walau satu dua ya ada yang keluar samalah, namanya juga manusia kan butuh waktu dan proses.

"Kita ambil hikmahnya saja, dan secara spiritual jadikan tempat ini untuk ladang amal. Kalau saya sih lihatnya jadi jalanin saja. Bahwasanya ada seperti itu penolakan, itu hak mereka juga, silakan saja," ujarnya.

Masih dikatakanya bahwasanya Dinsos DKI Jakarta selama 7 hari ini telah memberikan bantuan makanan hingga obat obatan, juga disiapkan posko kesehatan.

"Selama 7 hari dinsos mendistribusikan 1.100 makanan siap dan minuman kepada pengungsi di gedung kosong,Kalideres, Jakarta Barat," pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM