Home » » Bantuk Karakter Siswa SMAN 1, Bati Tuud Koramil-05/Muara Jawa Latih PBB Dalam MPLS

Bantuk Karakter Siswa SMAN 1, Bati Tuud Koramil-05/Muara Jawa Latih PBB Dalam MPLS

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 15 Juli 2019 | 15.43

Bidikfakta.com- Muara Jawa - Pada dasarnya kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru ( MOPDB) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) adalah merupakan suatu sistem kegiatan yang dilaksanakan oleh SMA negeri 1 Muara Jawa. Kelurahan Muara Jawa Tengah,  Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Karta Negara, " Senin (15/7/2019)

Dengan tehnis seperti ini di mungkinkan kedepan Siswa/Siswi yg telah di bekali Materi materi dari Bapak TNI dari Kodim 0906/Tgr, Koramil 05/Muara Jawa  Pelda Tariman personel Koramil 05/Muara Jawa  siap memberikan binsuh terhadap adik adik  SMA N 1 Muara Jawa untuk menjadi Siswa/Siswi yang berdedikasi tinggi, disiplin, mental tinggi, patuh terhadap guru, peraturan sekolah dan menguasai PBB, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang luas terhadap tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga mempunyai Moralitas tinggi tentunya.

Pelaksanaan MPLS-MOPB tentunya lebih dan sangat sangat di minati di kalangan pendidikan, karena dalam posisi saat ini dan wajib di terapkan sejak dini peralihan karakter siswa dari SD masuk ke SMP dan Siswa dari SMP masuk ke jenjang SMA.

 Disinilah masa masa peralihan yg akan di terapkan oleh Bpk TNI dari Koramil 05/Muara Jawa, agar para siswa tersebut baik SMP dan SMA/SMK akan berpola pikir yg dewasa lagi tidak seperti waktu duduk di bangku SD atau SMP. Jelas Danramil 05/Muara Jawa Kapten Cpl Agus Surya Atmaja. 

 Kita bisa lihat faktanya sekolah SMA N 1 yang sudah di masuki TNI khususnya Personil dari Koramil 05/Muara Jawa  yang dimintai bantuan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 itu kedepan akan maju baik sekolahnya, siswa siswinya dan jg kwalitas serta kwantitas sekolah itu sendiri. Imbuh  Danramil 05/Muara Jawa.       

Wahyono,  S.Pd. MM,  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muara Jawa mengucapkan rasa terima kasih kepada Komandan dan anggotanya yg telah membekali ilmu  latihan PBB, Materi Bela Negara, Materi Cinta Tanah Air, materi Wawasan Kebangsaan dan juga latihan Outbound utk bermain kekompakan, berbagai ilmu yg sdh dilatihkan serta sudi meluangkan waktunya utk mempelajari materi2nya, membimbing, membina serta merangkul para siswa/siswi utk berpola pikir maju baik di bidang mental, moral, pendidikan, pelajaran, kekompak, agama, cinta kasih, tolong menolong, persatuan dn kesatuan, cinta guru, sekolah dn cinta tanah air serta berwawasan kebangsaan yg tinggi. Insya Allah kedepan Siswa/Siswi kami semua akan menjadi Generasi Penerus yang bermoral tinggi dan berwawasan kebangsaan yang Nasionalis. Ujarnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM