Home » » Bursa Inovasi Desa Untuk Kemajuan Desa

Bursa Inovasi Desa Untuk Kemajuan Desa

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 28 Juli 2019 | 07.24

Bidikfakta.com- MAGELANG,-- Babinsa Koramil 07/Ngablak, Kodim 0705/Magelang Sertu Walid Yusron menghadiri acara Bursa Inovasi Desa (BID) yang di selanggarakan di Dusun Sawit, Desa Girirejo Kecamatan Ngablak, Minggu (28/07).

Hadir dalam Kegiatan Bursa Inovasi Desa  antara lain, Waka Dispermades  Dwi, Camat Ngablak Budi Daryanto S.STP, Polsek Ngablak Aiptu Ali, Koramil Ngablak Sertu  Walid Yusron Selaku Babinsa, para Kades Sekecamatan Ngablak, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan  Ngablak lebih kurang 500 Orang.

Dalam sambutanya, Dwi selaku Wakil Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan bawhwa Bursa Inovasi Desa (BID) adalah sebuah forum silaturahmi untuk penyebaran informasi dan penyampaian pemikiran serta gagasan-gagasan masyarakat dalam upaya mempercepat pembangunan desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa, menampung saran dan masukan dari masyarakat dalam rangka untuk pembangunan desa yang efektif" terangnya

Masih kata Dwi, dengan di laksanakanya program Bursa Inovasi Desa ini di harapkan kepada seluruh aparatur yang terlibat dapat mengatur dan mengurus masyarakatnya secara efektif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Camat Ngablak dalam sambutan singkatnya berpesan agar  Bursa Inovasi Desa benar-benar bisa berfungsi sebagai media bertukar ide-ide kreatif dan inovatif untuk kemajuan desa.

"Dengan munculnya pemikiran-pemikiran cemerlang dalam bursa ini diharapkan  pembangunan Desa semakin optimal dan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa" pungkasnya (pen0705).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM