Home » » Cegah Penyakit Cacingan, Satgas Yonif 755 Kostrad Berikan Vaksin Gratis

Cegah Penyakit Cacingan, Satgas Yonif 755 Kostrad Berikan Vaksin Gratis

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 11 Juli 2019 | 21.35

(Penkostrad. Jumat, 12 Juli 2019). Satgas Yonif 755 Kostrad berikan vaksin gratis kepada warga guna mencegah wabah penyakit cacingan yang terjadi di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo. Hal ini disampaikan oleh Danyonif 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, resiko penyakit cacingan tidak hanya dialami oleh anak-anak namun dialami juga oleh orang dewasa, kebersihan yang tidak terjaga atau lingkungan yang kotor merupakan salah satu faktor yang dapat mempermudah penyebaran infeksi cacingan.

"Distrik Benawa merupakan wilayah terpencil dimana akses transportasi masih sangat minim, rendahnya SDM masyarakat kampung berpengaruh terhadap kepedulian kesehatan serta kebersihan lingkungan sehingga menyebabkan banyak masyarakat terkena penyakit cacingan," jelasnya.

"Pos Satgas 755 Kostrad yang berada di Benawa dibantu oleh tim Kesehatan melakukan vaksinasi gratis sebagai langkah awal pencegahan penyakit cacingan di beberapa wilayah Distrik Benawa," terangnya.

"Karena apabila tidak segera dicegah dan diobati dengan benar maka penyakit cacingan dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang akan lebih berat." Tegasnya.

Sementara itu para  siswa-siswi SMP N 1 Benawa yang merupakan salah satu sasaran dari beberapa titik kegiatan ini terlihat sangat antusias dengan adanya vaksinasi gratis tesebut.

Bapak Marten Maguruak selaku kepala sekolah mengungkapkan, kita semua patut berterimakasih kepada bapak TNI dan tim kesehatan setempat yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, semoga kepedulian dan kesehatan masyarakat akan terus membaik dibawah bimbingan bapak TNI sekalian.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM