Home » » Coin Penghargaan Penasihat Pertahanan Inggris Untuk Satgas Indobatt UNIFIL

Coin Penghargaan Penasihat Pertahanan Inggris Untuk Satgas Indobatt UNIFIL

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 26 Juli 2019 | 05.52

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id – Coin penghargaaan yang diberikan oleh Penasehat Pertahanan Senior Inggris merupakan wujud apresiasi kinerja yang ditunjukan oleh Satgas Indobatt TNI Konga XXIII-M/UNIFIL selama ini.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Indobatt TNI Konga XXIII-M, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di Adchit Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (26/7/2019).

Dijelaskan Dansatgas, apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Inggris (UK) ini ditujukan  kepada Satgas Indobatt yang telah berhasil menjaga perdamaian di daerah Blue Line Lebanon Selatan, khususnya saat terjadi ketegangan antara Lebanon dan Israel. 

"Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi terkini antara Lebanon dan Israel khususnya wilayah Blue Line yang  merupakan tempat Satgas TNI Indobatt  sebagai pasukan perdamaian," ucap Arfa.

Pada kunjungan tersebut, penasehat pertahanan senior Inggris untuk Timur Tengah ini didampingi Dubes Inggris untuk Lebanon Chris Rampling, yang disambut oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier General Rafael Colomer Martinez dan Dansatgas Indobatt di UNP 9-63 Kompi Alfa pada saat melakukan peninjauan ke daerah operasi Satgas di Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut Lieutenant General Sir John Lorimer menyampaikan ucapan terima kasih terhadap peran penting yang diberikan pasukan Satgas Indobatt dengan bersikap imparsial, tanpa memihak serta berani mengambil resiko berdiri ditengah-tengan konflik antara pasukan LAF (Lebanese Armed Force) dan IDF (Israel Defence Forces).

"Saya kagum dengan jiwa rela berkorban dari Satgas Indobatt TNI Konga XXIII-M/UNIFIL dalam mengatasi ketegangan yang terjadi diantara kedua negara tersebut khususnya saat Israel melaksanakan pembangunan T-Wall dan menemukan Tunnel,"  ucap Lieutenant General Sir John Lorimer.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan oleh rombongan menuju hot spot yang menjadi pusat pengamanan daerah Blue Line yaitu Temporary Post 37 yang merupakan poros pengamanan yang menjadi tanggung Jawab Satgas Indobatt TNI Konga XXIII-M/UNIFIL.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Deputy Director Division of Political dan Civil Affairs UNIFIL Mr. Neeraj Singh yang ikut serta memberikan penjelasan tentang Blue Line (Garis Demarkasi yang membatasi Lebanon dan Israel) dan pembangunan T-Wall (tembok pemisah) di sepanjang Blue Line. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM