Home » » DANGUSKAMLA KOARMADA I BANGKITKAN SEMANGAT JUANG PENGABDIAN PRAJURIT TNI AL YANG BERTUGAS DI WILAYAH PERBATASAN

DANGUSKAMLA KOARMADA I BANGKITKAN SEMANGAT JUANG PENGABDIAN PRAJURIT TNI AL YANG BERTUGAS DI WILAYAH PERBATASAN

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 10 Juli 2019 | 20.50

Bidikfakta.com- Jakarta, 10 Juli 2019,-- Selain melaksanakan patroli di sejumlah perairan strategis, Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T., on board di Kapal Markas Guskamla Koarmada I, KRI Torani menyempatkan singgah di sejumlah Posal Satrad (Satuan Radar) Sinaboi, Posal Satrad Muntai dan Posal Satrad Leho. Hal tersebut penting karena Posal Satrad yang berada di sejumlah titik di sepanjang Selat Malaka merupakan bagian dari Surveillance System Puskodal Guskamla Koarmada I.

Efektifitas dan efisiensi pola operasi akan sangat terbantu dengan integritas system penginderaan yang dimiliki oleh Posal Satrad serta profesionalitas operator. Pada kesempatan kunjungan dilaksanakan pengecekkan kesiapan system, kemampuan operator dalam mengawaki system, pengarahan kepada seluruh personel serta penyerahan bahan kontak berupa sembako dari Panglima Koarmada I sebagai bentuk perhatian terhadap Prajurit Koarmada I yang bertugas di wilayah perbatasan. 

Kehadiran Danguskamla Koarmada I di sejumlah Posal Satrad terluar memberikan dampak psikologis tersendiri dengan memberikan motivasi semangat juang pengabdian Prajurit TNI AL kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta. Bertugas di wilayah perbatasan menghadapi dinamika yang sangat tinggi apalagi jauh dari keluarga tercinta. Dengan kondisi demikian, Prajurit TNI AL yang bertugas di perbatasan harus tetap memiliki jiwa integritas terhadap NKRI serta semangat juang pengabdian dengan tidak mudah tergalang oleh janji – janji yang menggiurkan yang dapat menyulitkan dirinya sendiri, keluarga maupun mencoreng kehormatan Satuan. Bangun kemitraan positif dengan masyarakat lokal guna mendukung tugas pokok dalam pengumpulan informasi maupun data yang mendukung operasi yang tergelar serta mampu mengeleminir berbagai tindakan yang dapat memicu konflik dengan pihak manapun guna mempertahankan situasi kondusif. Laksanakan tugas secara professional dengan loyalitas tinggi terhadap tugas serta mendukung kebijakan – kebijakan pimpinan TNI / TNI AL (Panglima TNI, Kasal, Panglima Koarmada I dan Danlantamal). 

Surveillance System yang telah dibangun di Posal Satrad memerlukan anggaran yang sangat besar, oleh karena itu agar diawaki secara professional, bernilai guna bagi kepentingan operasi, laksanakan perawatan dan pemeliharaan secara periodic agar dapat mempertahankan kondisi teknisnya. Dimanapun, dalam keadaan apapun dan kapanpun selalu bersyukur atas segala anugerah Tuhan YME dengan selalu berdoa agar mendapatkan perlindungan Nya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM