Home » » Danramil dan Anggota Koramil 08/Johar Baru latih PBB Peserta Didik Baru SMK Kampung Jawa

Danramil dan Anggota Koramil 08/Johar Baru latih PBB Peserta Didik Baru SMK Kampung Jawa

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 15 Juli 2019 | 02.19

Bidikfakta.com-Jakarta Pusat, Memasuki tahun ajaran baru bagi peserta didik baru TK, SD, SMP, SMA, maupun SMK swasta dan negeri yang dimulai hari ini Senin 15 Juli 2019, setiap sekolah telah menyusun kegiatan yakni pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi peserta didik baru sebelum dimulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dari pantauan media ini, salah satu sekolah yang bekerja sama dengan TNI AD dalam hal ini SMK Kampung Jawa dengan Koramil 08/Johar Baru menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi Peserta Didik baru Kelas X sebanyak 100 orang di SMK Kampung Jawa, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019) dari pukul 07.30 -  09.30 WIB.

Danramil 08/Johar Baru Kodim 0501/JP BS Mayor Chb Endang Rachmat  mengatakan, pada kegiatan PLS ini, anggota Koramil akan memberikan materi terhadap peserta didik berupa Wawasan Kebangsaan terkait dengan cinta tanah air.

" Materi Wasbang saya bawakan bersama Serka Rima, Latihan Baris - Berbaris ( Permildas ) dan kedisiplinan disampaikan oleh Serma Yudi Emeta dan Serda Edi Sutikno " jelas Danramil. 

Kegiatan di awali dengan upacara bedera, kemudian latihan Permildas dan Wasbang di ruangan. Para siswa menyimak dan mengikuti setiap kegiatan yanh dijadwalkan oleh pihak sekolah dan Koramil.

Kepala Sekolah SMK  Kampung Jawa, Kartika dan para pendidik menyampaikan rasa bahagianya atas bantuan Danramil 08/Johar Baru dan anggotanya untuk mengajar jam PLS di SMK Kampung Jawa.

"Kegiatan ini merupakan bekal anak didik kami menempuh tahun ajaran baru, kami berharap dengan materi - materi dari para pembina  Koramil 08 / Johar Baru mereka semakin bersemangat dalam belajar ", jelas Kartika.

PLS juga akan dilaksanakan Selasa 16 Juli 2019 dengan materi Bela Negara.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM