Home » » Divif 1 Kostrad Gelar Latihan Integrasi Pemuda Nusantara Ksatria Cendekia Tahun 2019

Divif 1 Kostrad Gelar Latihan Integrasi Pemuda Nusantara Ksatria Cendekia Tahun 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 24 Juli 2019 | 21.50

(Penkostrad. Kamis, 25 Juli 2019).  Aster Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P, mengadakan kegiatan kursus pelatihan bela negara (Belneg) Menwa se-Indonesia, yang diwakili oleh 19 Kampus dari 9 Propinsi yang dilaksanakan  di Cilodong kompleks, Depok. 

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan generasi muda milenial dalam menghadapi tantangan masa depan khususnya Mahasiswa Resimen Mahasiswa se-Indonesia tentang matra darat dan diharapkan nantinya dapat menyebarluaskan matra darat ini kepada calon-calon anggota Menwa se-Indonesia sehingga timbul kecintaan terhadap TNI Angkatan Darat.

Komando Satuan Resimen Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sdri. Yeti Rohayati, dengan penanggung jawab Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif M.P.d mengadakan kegiatan Kursus Bela Negara Menwa se-Indonesia dengan materi pelatihan antara lain adalah mengadakan kegiatan latihan integrasi pemuda nusantara Ksatria Nusantara 2019 dan pengenalan serta melintasi halang rintang.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdivif 1 Kostrad menyampaikan tentang fungsi serta tujuan materi halang rintang tersebut, beliau merasa bangga dan merupakan suatu kehormatan bahwa para Menwa Jakarta telah memilih Madivif 1 Kostrad sebagai tempat kunjungan bagi peserta kursus pelatihan bela negara (Belneg) Menwa se-Indonesia. 

Lebih lanjut beliau dalam hal ini mewakili Panglima Divif 1 Kostrad Mayjend TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P, mengharapkan kepada peserta pelatihan ini untuk selalu menegakkan disiplin sebagaimana yang diterapkan di lingkungan TNI, karena dengan disiplin, kita akan mematuhi semua peraturan yang berlaku di negara ini dan tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat Resimen Mahasiswa merupakan salah satu kekuatan cadangan dalam sistem Pertahanan Nasional." Pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM