Home » » Dorong Siswa Capai Cita-Cita, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Berikan Bantuan Pendidikan

Dorong Siswa Capai Cita-Cita, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Berikan Bantuan Pendidikan

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 26 Juli 2019 | 21.41

(Penkostrad. Sabtu, 27 Juli 2019).  Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad menyalurkan penyerahan buku tulis dan alat sekolah kepada siswa - siswi SD Inpres Kampung Kriko, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura, Rabu (24/07).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) yang mengatakan bahwa tujuan diberikannya bantuan alat tulis untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa - siswi untuk lebih rajin dan giat belajar.

"Mereka semua punya niat untuk belajar, namun mempunyai keterbatasan seperti alat sekolah buku dan alat tulis untuk belajar, karena mereka juga tinggal di wilayah perbatasan yang jauh dari kota," ujar Mayor Inf Erwin.

Dalam kegiatan tersebut, personel pos Pitewi dipimpin Sertu Edi mengunjungi SD Inpres Kampung Kriko untuk menyerahkan bantuan buku tulis sebanyak 100 buah dan alat tulis.

"Memasuki ajaran tahun baru, para siswa dan siswi membutuhkan buku baru juga, sehingga Satgas berinisiatif untuk membantu agar mereka giat belajar dan semangat dalam meraih cita-citanya kelak di masa depan," tambah Mayor Inf Erwin.

Sementara itu, Bapak Janu, S.Pd. selaku guru di SD Inpres Kampung Kriko mengapresiasi kepedulian Satgas terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dengan memberikan bantuan seperti buku dan alat tulis, "Murid-murid tentu sangat senang dengan adanya bantuan buku baru, kita berharap agar kegiatan ini juga diikuti oleh stake holder lain dalam mewujudkan cita-cita anak-anak yang ada di wilayah perbatasan," tutupnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM