Home » » Heli Tempur Tiba di Talaud, SDN Melonguane Laksanakan Wisata Militer

Heli Tempur Tiba di Talaud, SDN Melonguane Laksanakan Wisata Militer

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 24 Juli 2019 | 19.00

Bidikfakta.com- Talaud -Bertempat di Bandar udara Melonguane, telah tiba Helycopter jenis MI-35P milik Scadron 31 Serbu BKO Kodam XIII/Mdk yang membaw tim Kunjungan kerja dalam rangka peninjauan Pengamanan pulau Terluar, Selasa kemarin (22/7).

Pada kesempatan langka tersebut, SDN Melonguane memanfaatkan momentum yang ada untuk melaksanakan karya wisata, sekitar 50 orang siswa SDN Melonguane yang didampingi oleh Jerry Ria, selaku wali kelas mendatangi Bandar Udara Melonguane untuk menyaksikan langsung kedatangan salah satu Alutsista yg dimiliki oleh TNI AD tersebut.

Pada kegiatan tersebut, siswa/i SDN Melonguane mendapatkan penjelasan tentang spesifikasi Heli dari Letda Pnb Rokhani selaku Copilot.

Salah satu siswa (Axel) mengatakan bahwa, merasa senang dan bangga kepada TNI karena memiliki heli canggih.

Pada kesempatan yang sama, Jerry, Wali Kelas  menilai, kegiatan wisata militer peninjauan heli tempur TNI AD ini merupakan salah satu bentuk literasi bagi generasi muda, khususnya siswa SD di Melonguane yang merupakan daerah terluar, tentang wawasan di bidang pertahanan, bentuk penanaman semangat patriotisme dan nasionalisme. Para siswa digugah rasa bangga serta cinta pada negaranya dan pada TNI yang menjaga NKRI.

Heli yang dikemudikan oleh Kapten Pnb Gilang (Pilot) meninjau Pos Pengamanan Pulau Terluar di Kabaruan pada tanggal 24 Juli dan akan kembali ke Manado pada tanggal 25 Juli 2019. (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM