Home » » Isi Materi MOS SMP, Satgas Yonif PR 328 Tumbuhkan Wasbang di Perbatasan RI-PNG

Isi Materi MOS SMP, Satgas Yonif PR 328 Tumbuhkan Wasbang di Perbatasan RI-PNG

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 12 Juli 2019 | 07.47

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi pelajar yang menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS), Satgas Yonif 328/Dgh mengisi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMP Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (12/7/2019).

Diungkapkan Erwin, pemberian materi tersebut dilakukan oleh personel Pos Ramil Muara Tami yang dipimpin Lettu Inf Rahmanto.

"Pihak sekolah meminta Satgas untuk mengisi materi wawasan kebangsaan  kepada siswa dan siswi baru, yang sedang menjalani MOS ajaran tahun 2019 ini," ujarnya.

Melalui pembekalan ini, lanjut Erwin, diharapkan nantinya siswa dan siswi yang sedang melaksanakan orientasi memiliki karakter kebangsaan dan kenegaraan yang kuat.

"Materi yang diajarkan antara lain Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, diajarkan pula toleransi dalam kehidupan, karena Indonesia memiliki keberagaman agama, suku dan ras," jelasnya.

"Menanamkan rasa cinta kepada tanah air kepada pelajar sangat penting. Sebab generasi muda memiliki peranan dan kontribusi  penting dalam menentukan Indonesia di masa depan," tambahnya.

Menurutnya, pelajar memiliki peran strategis dalam memajukan bangsa. Merekalah yang akan mewarisi negara dan berkewajiban terus menjaga NKRI yang telah diperjuangkan dengan susah payah oleh para pendiri bangsa.

''Apalagi pada era globalisasi ini, nilai-nilai dari luar sangat bebas masuk ke dalam negeri melalui kemajuan teknologi dan informasi. Oleh sebab itu, sebagai benteng sekaligus filter, tidak lain adalah nilai-nilai yang terkandung dalam materi yang diajarkan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN Muara Tami, Obaja Rumbrawer, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membekali para pelajar SMP Muara Tami.

"Murid-murid baru ini sangat tertarik, dengan materi yang disampaikan oleh Satgas. Harapan kami, semoga timbul karakter dan sikap yang kuat terhadap NKRI sehingga mereka dapat meraih cita-citanya setinggi mungkin," tandasnya. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM