Home » » Jadikan Gang Kebanggaan, Tri Rahmadi Terus Berbenah

Jadikan Gang Kebanggaan, Tri Rahmadi Terus Berbenah

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 28 Juli 2019 | 02.03

Jadikan Gang Kebanggaan, Tri Rahmadi Terus Berbenah 


Ketua RT 008 RW 07 Tri Rahmadi terus melakukan pengecatan dinding atau yang biasa disebut mural serta penghijahuan untuk menjadikan gang kebanggaan di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta barat.

Hal tersebut terlihat di pintu masuk yang dibuat Gapura bertuliskan Gang Kebanggaan dan beberapa mural di dinding yang mencerminkan keramahan lingkungan dan ketertiban serta penghijauan sebagai simbul kesejukan. 

"Berawal dari komitmen kami sebagai pengurus dan warga RT 008 RW 07 Kelurahan Semanan untuk menjadikan lingkungan yang menarik untuk di pandang karna keindahan dan kebersihan," kata Tri Rahmadi kepada awak media Minggu (28/7/2019) siang.

Tri juga menyampaikan, dirinya beserta warga masyarakat sepakat untuk mengecat tembok mural dinding di sekitar dan melakukan penghijauan di setiap ruas jalan. Seperti  yang pernah di sampaikan Lurah Semanan untuk membuat lingkungan RT 008 RW 07 menjadi percontohan lingkungan yang bersih dan indah.

"Dengan program RT yang bekala, prioritas kami membenahi lingkungan di bidang pembangunan dan penghijauan. Tidak hanya disitu, kami pun sepakat untuk dapat menjadikan wilayah kami tertib administrasi, dengan melakukan pendataan bagi warga pendatang, karna berdasarkan Perda nomor 8 tahun 2007 bahwa tamu 1x24 jam wajib lapor diri," tegasnya.

Ketika ditanya soal anggaran pembuatan mural dan sebagainya dirinya juga menerangkan, mengenai anggaran sebelumya sudah sepakat dengan warga, donatur juga bersosialisasi dengan perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Rw 07.

"Alhamdulillah warga, donatur juga perusahaan semua mendukung dengan adanya kegiatan kegiatan ini, untuk menjadikan wilayah RT 008 RW 07 menjadi wilayah percontohan. Semuanya kreasi anak anak muda dan apabila dikerjakan secara gotong royong maka semua akan terlaksana," tambahnya. 

Ia juga menjelaskan mengenai uang operasional (OP) dari pemerintah dirinya selalu terbuka kepada warga, sebagian untuk operasional lingkungan juga di tabung untuk perbaikan. 

"Kita selalu transparan kepada warga karena tujuanya menjadikan wilayah lebih baik," ujar Tri.

Sementara tokoh masyarakat H. Faturahman sangat mengapresiasi hasil kerja Tri Rahmadi, dan berpesan agar tetap menjaga keindahan lingkungan supaya menjadi wilayah percontohan di semua Rt khusunya di Semanan.

"Jadikan wilayahmu sebagai percontohan untuk memotifasi semua ketua RT di Semanan," tuturnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM