Home » » Jalasenastri Kolinlamil Tuan Rumah Lomba Paduan Suara Dan Dirijen Jalasenastri Bakor Jakarta

Jalasenastri Kolinlamil Tuan Rumah Lomba Paduan Suara Dan Dirijen Jalasenastri Bakor Jakarta

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 24 Juli 2019 | 02.46

JALASENASTRI KOLINLAMIL TUAN RUMAH LOMBA PADUAN SUARA DAN DIRIJEN  JALASENASTRI BAKOR JAKARTA




Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Jalasenastri tahun 2019, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil menjadi tuan rumah Lomba Paduan Suara dan Dirijen yang diadakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Rabu (24/7).

Lomba yang dibuka langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji ini diikuti oleh Badan Koordinasi (Bakor) Jalasenastri Jakarta yakni Jalasenastri Gabungan Mabesal, Jalasenastri Daerah Koarmada I, Jalasenastri Gabungan Kolinlamil, Jalasenastri Gabungan Korps Marinir, Jalasenastri CBS Pushidrosal, Jalasenastri CBS Seskoal dan Jalasenastri CBS Puspomal.

Menurut Ketum PP Jalasenastri, kegiatan ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap organisasi Jalasenastri agar tercipta semangat kebersamaan, persaudaraan dan kesetiakawanan.
Event ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk memperkokoh kerja sama guna mewujudkan kehidupan bersama dalam berorganisasi yang lebih maju lahir dan bathin.

"Suatu perlombaan mempunyai sifat mempersatukan, sebab kita kembali ke dalam fitrah kita semula dan meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan selaku manusia. Perlombaan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun juga oleh nasib dan keberuntungan," ujar Ny Manik Siwi Sukma Adji.

Selanjutnya istri orang nomor satu di TNI AL ini mengajak seluruh tim untuk berkompetisi secara fair dan sehat dengan menjunjung tinggi sportivitas serta menunjukkan kemampuan  prestasi masing-masing tim semaksimal mungkin.
Selama pelaksanaan lomba paduan suara, telah disepakati tata tertib dari panitia yang harus ditaati oleh peserta.

Di antaranya, peserta tidak diperkenankan memakai iringan musik atau electone, peserta lomba terdiri dari 20 orang dan seorang dirigen, selain itu peserta lomba harus memakai Pakaian Seragam Kerja (PSK) dengan menggunakan Lencana Jalasenastri, dan durasi lomba selama 10 menit.

Kriteria penilaian tim dewan juri yang diketuai Tetty Manurung di antaranya meliputi vocal, penghayatan lagu, baik dinamika dan tempo, teknik menyanyi yang terdiri dari keseimbangan suara, pencapaian nada, artikulasi dan pemenggalan kata, serta penampilan atau ekspresi.

Usai perlombaan, Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yayuk Heru Kusmanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari Ketum Jalasenastri atas suksesnya penyelenggaraan acara ini, kepada seluruh pengurus gabungan Jalasenastri Kolinlamil yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi terlaksananya acara dengan sangat mengesankan. 


(Sumber:Dispen Kolinlamil).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM