Home » » Ketangguhan BDM Yongmoodo Pada Giat Minggu Militer

Ketangguhan BDM Yongmoodo Pada Giat Minggu Militer

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 23 Juli 2019 | 18.10

Bidikfakta.com- Jakarta - Kodim 0505/Jakarta timur pada Minggu militer yang di ikuti sekitar 70 orang personil untuk melaksanakan kegiatan minggu militer yang diisi dengan bela diri militer Yongmoodo ( BDM ). Kegiatan diawali apel pagi yang dipimpin Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono.

"Setelah apel pengecekan personil Koramil dan Kodim , dilanjutkan dengan peregangan serta pemanasan yang bertujuan untuk melemaskan persendian agar dalam pelaksanaan latihan BDM Yongmoodo tidak mengalami Cidera," Ucap Mayor Inf Ahmad Yuono, Selasa (23/07/2019).

Instruktur pelatih Kapten Inf Isgiyanto yang didampingi asisten pelatih Serda Daryanto , mengatakan dalam minggu militer ini prajurit Kodim juga diminta untuk pemanasan, peregangan yang maksimal, serta memahami dan mengingat setiap fase gerakan pukulan atau kuncian dalam gerakan komite dalam bertanding agar dapat melumpuhkan lawan dengan cepat dan mudah.

Kegiatan Minggu militer untuk melatih, membina dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan Koramil. Sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas pembinaan teritorial.

Kapten Inf Isgiyanto melanjutkan, salah satu yang wajib dilaksanakan adalah Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo. Ini merupakan salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh Prajurit TNI untuk kepentingan perorangan dalam menghadapi segala situasi serta kondisi kamtibmas diwilayah binaan teritorial yang tidak dapat diprediksi.

"Seni bela diri militer Yongmoodo adalah seni bela diri yang mengandalkan kecepatan dalam pergerakan pukulan dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat," ucap Danramil.

Menurutnya, untuk membentuk Babinsa yang tangguh dan ber kemampuan dalam melindungi diri sendiri maupun warganya,  maka diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar kemampuan BDM Babinsa tetap terpelihara, tegas Kapten Inf Isgiyanto. @pendim jt

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM