Home » » Ketua BPK Menghadiri Pertemuan ASOSAI Governing Board Ke-54 di Kuwait City

Ketua BPK Menghadiri Pertemuan ASOSAI Governing Board Ke-54 di Kuwait City

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 25 Juli 2019 | 04.01

Ketua BPK Menghadiri Pertemuan ASOSAI Governing Board Ke-54 di Kuwait City

25 Juli 2019

Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara menghadiri pertemuan ASOSAI Governing Board ke-54 yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 24 Juli 2019 di Kuwait City, Kuwait. Pertemuan yang dihadiri oleh 82 peserta dari 12 SAI anggota ASOSAI Governing Board ini bertujuan untuk membahas isu-isu strategis di ASOSAI yang mencakup laporan implementasi Renstra ASOSAI, pembahasan laporan keuangan, pelaksanaan kegiatan Capacity Development, research project dan kerjasama dengan organisasi regional lainnya. Agenda penting lainnya dalam pertemuan ini adalah pemilihan wakil ASOSAI yang akan menjadi anggota INTOSAI Governing Board periode 2019 – 2025.

Dalam pertemuan ini, Ketua BPK sebagai Ketua INTOSAI Working Group on Environmental Auditing melaporkan progress kegiatan INTOSAI WGEA. Dalam laporannya, Ketua BPK menyampaikan bahwa dalam periode kepemimpinan 2017 – 2019, INTOSAI WGEA telah menghasilkan berbagai produk yaitu audit guidance, research paper dan training tools. Lebih lanjut, ketua BPK juga menyampaikan bahwa masa kempimpinan BPK di INTOSAI WGEA akan berakhir tahun ini.Kepemimpinan WGEA akan diserahkan ke SAI Finlandia di INCOSAI XXIII yang akan diselenggrakan di Moskow, Rusia pada 23 – 28 September 2019.

Selain itu, Ketua BPK juga melakukan bilateral discussion dengan Auditor General Malaysia yang baru, Dato' Nik Azman Nik Abdul Majid untuk perkenalan dan membahas isu legal capacity di ASEANSAI. Dari pertemuan ASOSAI GB ke 54 ini, disepakati bahwa SAI Jepang dan SAI Thailand akan mewakili ASOSAI sebagai anggota INTOSAI Governing Board periode 2019 – 2025.

Dalam kunjungan ke Kuwait ini, diselenggarakan juga acara sosialisasi dan tatap muka antara Ketua BPK dengan Warga Negara Indonesia di Kuwait mengenai Korupsi dan Pengawasan Keuangan Negara di Aula KBRI Kuwait pada 21 Juli 2019. Berbagai organisasi dan asosiasi masyarakat Indonesia yang hadir dalam acara tersebut antusias mengikuti acara tersebut.

Turut hadir mendampingi Ketua dalam pertemuan ASOSAI Governing Board ke 54 ini Sekretaris Jenderal, Bahtiar Arif, Kepala Bagian Sekretariat Ketua, Firdaus Amyar dan Kepala Subbagian INTOSAI, ASOSAI dan ASEANSAI.

Hak Cipta 2019 © Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia


Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM