Home » » Kota Tasikmalaya Tuan Rumah HKP Ke-47 Provinsi Jawa Barat

Kota Tasikmalaya Tuan Rumah HKP Ke-47 Provinsi Jawa Barat

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 15 Juli 2019 | 15.39

Kota Tasikmalaya Tuan Rumah HKP Ke-47 Provinsi Jawa Barat

Kota Tasikmalaya, bidikfakta.com

Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah gelaran akbar Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Provinsi Jawa Barat yang pelaksanaannnya akan dipusatkan di Stadion Dadaha, Komplek Olah Raga Dadaha Kota Tasikmalaya dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2019. 

PLT .Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Iwan Kurniawan, S.Ip, SH, M.Si mengatakan untuk menunjukkan rasa syukur dan penghargaan serta untuk memberikan motivasi atas perkembangan dan keberhasilan di bidang pertanian,Hari Krida Pertanian (HKP) yang ke-47 tahun 2019 ini menurut Iwan sekaligus merupakan momentum memperingati keberhasilan pembangunan pertanian di Jawa Barat serta sebagai ajang pengembangan minat dan bakat generasi muda terhadap sektor pertanian dalam rangka meregenerasi pelaku utama sektor pertanian untuk kemajuan pembangunan selanjutnya. "HKP kali ini mengusung semangat mewujudkan petani milennial menuju Jawa Barat Juara lahir bathin," tandasnya Rakor HKP ke-47 di kantornya Jalan Leuwidahu, minggu (7/7/2019).

Berbagai kegiatan menarik dan menghibur tambah Iwan akan meramaikan HKP ke-47 yang disajikan dalam konsep menarik seperti Rembug Madya, Temu Profesi dan Temu Wicara, Pameran dan Gelar Teknologi serta aneka lomba bagi para insan tani kreatif.

Koordinator seksi Kesekretariatan Ir. Andang Hidayat, menambahkan, HKP ke-47 tingkat Provinsi Jawa Barat akan dihadiri dan dibuka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan kegiatan inti Rembug Madya KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), Temu Wicara, Aneka Lomba, Demontrasi pada Stand KTNA Kabupaten/Kota (27 daerah se-Jawa Barat), Teleconfrence pengembangan jaringan Informasi Agribisnis, Temu Profesi, Gelar Teknologi (demplot), Klinik Tanaman, Karya Wisata dan Bakti Sosial serta Temu Usaha.

"Sedangkan produk yang ditampilkan meliputi produk pertanian, peternakan dan perikanan, Prospek investasi dan potensi daerah, pendidikan/lembaga kursus, makanan dan minuman olahan, perusahaan pertanian, hasil pertanian dan perkebunan, mesin-mesin ringan, agrobisnis dan agroindustri serta aneka produk lainnya," jelas Andang

Lanjut H.Andang , untuk menguji pengetahuan dan keterampilan terutama dalam bidang pertanian lanjut Andang, diadakan berbagai lomba untuk para peserta seperti ; Lomba Stand Pameran, Lomba produk unggulan (sayur dan buah), Lomba mengemas benih lele, Lomba bongkar pasang traktor, Lomba asah terampil, Lomba Inovasi teknologi, Lomba Okulasi buah, Lomba Kupas, Belah dan Cungkil Kelapa, Lomba paduan Suara, Lomba Tebak Kelamin DOC serta Lomba membuat Vlog. "Ada pula lomba mewarnai anak TK, Gerakan Minum Susu dan gemar makan Ikan, Mancing Mania dan Wisata ke Objek Wisata Karang Resik serta penyerahan penghargaan setiap lomba,"pungkas Andang

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM