Home » » Kunjungan Kerja Di Kodam XVI/Ptm, Wakasad Terima Deklarasi Generasi Muda

Kunjungan Kerja Di Kodam XVI/Ptm, Wakasad Terima Deklarasi Generasi Muda

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 14 Juli 2019 | 19.44

Bidikfakta.com- Ditengah melaksanakan kunjungan kerja di Kodam XVI/Ptm,  Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menerima Deklarasi Generasi Muda dari 1500 Peserta Kemah Bakti Pemuda.


Hal itu dikatakan Pejabat Sementara (Pjs) Kapendam XVI/Ptm,  Letkol Kav Cecep T Sutandi dalam keterangannya di Ambon, Maluku, Minggu (14/7/2019).

Dikatakan Letkol Cecep, Kunjungan kerja Wakasad ke wilayah Maluku ini didampingi oleh Pangdam XVI/Tpr Mayjen TNI Marga Taufiq, Waaster Kasad  Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo S.I.P,   Brigjen TNI Oerip Soekotjo dan pejabat lainnya. 

"Pada kunjungan kerja ini, Wakasad memberikan pengarahan dihadapan 1500 peserta Kemah Bakti Pemuda dan menerima deklarasi Generasi Muda Maluku," ujar Cecep.

"Yaitu Deklarasi Maluku Cinta Damai dari Pemuda-Pemudi Maluku," imbuh lulusan Akmil 1997 itu. 

Pada pengarahannya, Wakasad mengharapkan,  generasi muda Maluku harus menjadi generasi yang cerdas dan dapat membanggakan negeri ini yang menjunjung tinggi budaya warisan leluhur. 

"Generasi pemuda di Maluku harus menjadi generasi yang cerdas, harus menjunjung tinggi budaya Pela Gendong, Potong di kuku, rasa di daging, Sagu Selempeng dipatah dua," ungkap Wakasad. 

Dikatakan Cecep, selain menghadiri acara Kemah Bakti Pemuda, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman juga berkesempatan meninjau keramba SUPM Waiheru.

Untuk diketahui, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, pernah bertugas di wilayah Maluku tepatnya di Batalyon 733/Masariku dari tahun 1986 hingga 1994.  

Dijadwalkan, imbuh Cecep, Wakasad akan melaksanakan peninjauan ke Rindam XVI/Ptm untuk memberikan pengarahan kepada 452 personel Satgas BKO Kodim persiapan.

Sementara itu, Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufik mengatakan, kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini merupakan pembinaan generasi muda dalam rangka bela negara yang dirangkai dengan karya bakti skala besar. 

"Kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini kita rangkai dengan kegiatan karya bakti skala besar pada tiga wilayah di Kodim 1504/Ambon, Kodim 1503/Tual dan Kodim 1507/Saumlaki," jelas Pangdam. 

Kegiatan Kemah Bakti Pemuda tersebut, rencananya akan ditutup oleh Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM