Home » » Latih Kedisiplinan Sejak Usia Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328 Kostrad Latih PBB

Latih Kedisiplinan Sejak Usia Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328 Kostrad Latih PBB

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 19 Juli 2019 | 21.25

(Penkostrad. Sabtu, 20 Juli 2019).  Dalam rangka membentuk karakter dan kedisiplinan sejak usia dini, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Kostrad melatihkan PBB kepada siswa di SMPN 14 Koya Koso, Jayapura, Kamis (18/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa kegiatan mengajarkan PBB termasuk dalam kegiatan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah), "Memasuki tahun ajaran baru untuk menumbuhkan karakter kedisiplinan siswa-siswi Personel Pos Koya Koso dipimpin Letda Inf Fajrin melatihkan PBB dengan materi Kedisiplinan mulai dari kerapian hingga kedisiplinan dalam hal waktu," ujar Mayor Inf Erwin.

Melalui pelatihan kedisiplinan, PBB dapat mewadahi terbentuknya kepribadian generasi muda yang disiplin, tekun dan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, "Jiwa kepemimpinan juga akan terbentuk serta membiasakan diri untuk selalu berbuat disiplin dimanapun dan kapanpun," terang Dansatgas.

Walaupun pelatihan diberikan ditengah lapangan, namun tidak menyurutkan antusias dan semangat siswa-siswi dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh personel Satgas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 14 Koya Koso, Bapak Yance menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas yang telah berkenan melatihkan materi PBB, "Harapan kami semoga terbentuk karakter kedisiplinan yang diharapkan bagi siswa-siswi baru selama mereka menempuh pendidikan disini hingga mencapai cita-citanya," pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM