Home » » Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 31 Juli 2019 | 20.23

Penkostrad. Kamis, 1 Agustus 2019).  Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), memimpin upacara pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, bertempat di Dermaga Ujung, Makoarmada II, Surabaya. Rabu (31/7).

Satgas yang dipimpin Letkol Inf Wira Moharromah, SH, psc tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, dan akan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua selama kurang lebih 9 bulan kedepan.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, para prajurit bukan hanya dituntut untuk memiliki kemampuan teknik dan taktik dalam mengamankan situasi di daerah rawan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dituntut memiliki kemampuan teritorial untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap warga masyarakat di perbatasan.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa dalam setiap memecahkan masalah, biasakan melihat fenomena yang berkembang di masyarakat, kemudian diintegrasikan dengan misi yang diemban, sehingga dapat ditemukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang  sesungguhnya di lapangan agar tidak menimbulkan masalah yang baru.

"Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta profesional dan tidak terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan Satuan kita sendiri," tambah Pangdivif.

'Saya berharap kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan." Tambah pangdivif 2 Kostrad.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu, kesatuanmu dan bangsamu.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam V/Brawijaya, Pangkoarmada II, Dankodiklatal, Gubenur AAL, Kasgartap III/Surabaya, Danlantamal V, Danpasmar I, Dan STTAL, Dan Kadispsial, Kasatbrimobda, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus.
Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM