Home » » PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI TINJAU SATGAS PAM PULAU TERLUAR

PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI TINJAU SATGAS PAM PULAU TERLUAR

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 27 Juli 2019 | 10.14

Bidikfakta.com- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Prof.H.Muhammad Tito Karnavian, Ph,D meninjau satgas Pengamanan pulau terluar di Pulau Nipah Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Kepulauan Riau, yang merupakan salah satu pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Sabtu (27/07/2019).

Adapun tujuan dari kegiatan peninjauan tersebut adalah untuk melihat lebih dekat kondisi dan keadaan para prajurit yang sedang menjalankan tugas pengamanan di pulau terluar. 

Dalam kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri disambut dengan persembahan Lagu Dzikir Barat di Depan Pos Angkatan Laut. Selain itu Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan memberikan bantuan kepada personel yang bertugas berupa sepeda motor dan bingkisan. Dalam arahanya Kapolri berpesan untuk  tetap semangat dalam menjalankan dinas di pulau terluar, tetap jaga soliditas TNI Polri.

"Jika Pulau Nipah hilang, wilayah batas teritorial Indonesia juga akan berkurang. Ini perlu menjadi perhatian khusus untuk semua pihak demi menjaga kedaulatan wilayah pulau terdepan yang ada di Kepri," Terang Panglima TNI.

Selanjutnya rombongan meninjau ruang kendali radar Maritim, dan simbolis penanaman pohon dihalaman Pos. Rombongan kemudian bergerak menuju mercusuar yang berlokasi sisi timur Pos. Kegiatan ditutup dengan foto bersama sebelum take off menuju Mapolda Kepri.

Setibanya di Polda Kepri rombongan disambut dengan jajar hormat dan pemasangan tanjak oleh ketua lembaga adat Melayu. Dilanjutkan dengan bersalaman dengan pejabat utama polda Kepri. Sebelum singgah di ruang transit Panglima TNI dan Kapolri disuguhkan tarian kolosal dan pertunjukan bela diri prajurit TNI Polri. 

Kegiatan ini ikuti oleh 2.000 personel gabungan TNI Polri se Kepri. Setibanya di tenda Panglima TNI dan Kapolri disambut dengan yel yel selamat datang oleh prajurit gabungan TNI Polri. 

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan untuk bertanggung jawab terhadap masalah disekitar kita. Rakyat bangga melihat TNI Polri berdampingan saling bahu membahu menjaga NKRI, TNI Polri telah sukses mengamankan agenda besar pesta demokrasi dan saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Prajurir TNI Polri, tutupnya.

Disamping itu Kapolri berpesan kepada seluruh anggota agar bersyukur berdinas di Kepri, wilayah Kepri di peta Mabes Polri merupakan wilayah yang aman, hindari perselisihan antara anggota polri dengan TNI apalagi dengan masyarakat. Jalin hubungan baik di semua tingkatan baik formal maupun informal buat kegiatan olahraga bersama karena ini menyentuh di grassroot. 

Kegiatan makan siang bersama ditutup dengan foto bersama.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM