Home » » Pawai Ta'aruf Jelang MTQ Ke XII Tingkat Kota Tasikmalaya Di Sambut Ribuan Masyarakat

Pawai Ta'aruf Jelang MTQ Ke XII Tingkat Kota Tasikmalaya Di Sambut Ribuan Masyarakat

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 10 Juli 2019 | 16.51

Pawai Ta'aruf Jelang MTQ Ke- XII Tingkat Kota Tasikmalaya Di Kecamatan Indihiang Di Sambut Ribuan Masyarakat

Kota Tasikmalaya, bidikfakta.com

Ribuan warga masyarakat Kota Tasikmalaya tumpah ruah di pinggir jalan guna menyambut Kafilah dari berbagai Kecamatan dan dari Organisasi Perangkat Daerah Kota Tasikmalaya yang mengikuti pawai ta'aruf yang merupakan rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XII Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2019,
Pawai Ta'aruf ini secara resmi dilepas langsung oleh Asisten Daerah 1 Setda Kota Tasikmalaya Drs H Nana Sujana M.Si di depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya pada hari Rabu (10/07/2019).

Koordinator pelaksana MTQ Kecamatan Indihiang yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan Indihiang H.Agus Jamalludin S.Ip, M.Si mengatakan Kecamatan Indihiang ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XII Tingkat Kota Tasikmalaya, pihaknya sudah mempersiapkan secara matang perhelatan MTQ ke XII  segala sesuatunya.

H.Agus Menambahkan selama dua sampai tiga bulan mempersiapkannya. Kami dari Kecamatan Indihiang menginginkan tidak hanya sebagai tuan rumah saja, tetapi dalam MTQ ini meraih kesuksesan, dalam hal ini sukses dalam penyelenggaraan juga sukses dalam meraih prestasi, pokoknya kami sudah maksimal dalam hal persiapan baik untuk tempat pelaksanaan cabang yang dimusabaqahkan, pengamanan, maupun untuk pondokan para kafilah pun telah disiapkan di beberapa rumah warga." Pungkas H.Agus.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam keterangannya mengatakan pawai ta'aruf ini dalam rangkaian pembukaan MTQ Ke XII Tingkat Kota Tasikmalaya, pelaksanaan MTQ ke XII ini merupakan persiapan untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pada perhelatan MTQ yang lalu diakui prestasi Kafilah Kota Tasikmalaya turun hanya menduduki peringkat ke 3 yang sebelumnya duduk di peringkat dua. Hal ini dikarenakan ada persaingan yang ketat."tandas Walikota H.Budi.

Lanjut H.Budi Hal ini menjadikan motivasi bagi kami dari Pemerintah bersama Kementerian Agama dan LPTQ baik tingkat Kecamatan maupun Kelurahan untuk mempersiapkan kafilah-kafilah terbaik Kota Tasikmalaya. Harapan kami di ajang MTQ Tingkat Provinsi mendatang, Kota Tasikmalaya dapat menjadi juara umum." Pungkas Walikota berharap.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM