Home » » Peningkatan Pemahaman Wasbang Terpusat di SMAN 31 UKS, Koramil Bersama Kesbangpol Jaktim

Peningkatan Pemahaman Wasbang Terpusat di SMAN 31 UKS, Koramil Bersama Kesbangpol Jaktim

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 25 Juli 2019 | 05.33

Bidikfakta.com- Jakarta - Wasbang terpusat di SMAN 31 yang di ikuti oleh pelajar SMAN maupun SMA Swasta harus diberikan sejak dini agar dapat memahami arti wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI dalam mengisi kemerdekaan dengan bebagai kegiatan positif.

"Pelajar SMA sebagai generasi penerus bangsa harus mempersiapkan diri dengan baik agar tidak ketinggalan jaman dengan teknologi yang semakin canggih diharapkan SDM (sumber daya manusia) dapat bersaing dengan negara lain," Ucap Danramil 02/Matraman, Kodim 0505/ JT, Mayor Inf Ahmad Yuono pada saat memberikan pembekalan Wasbang kepada pelajar SMAN 31, SMA 40 ,SMA Muhammadiyah dan SMA Cipta Karya dengan jumlah 100 orang murid yang mengikuti kegiatan Wasbang, Kamis (25/9/2017).

Pemahaman Wawasan kebangsaan yang disampaikan Mayor Inf Ahmad Yuono kepada para pelajar adalah sangat penting bagi generasi muda setingkat SMA agar para pelajar dapat terus menjaga keutuhan NKRI dimasa yang akan datang, semangat dalam belajar yang nantinya akan berkembang maju bersama dalam  mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia.

Menurut Danramil, di era globalisasi serta kemajuan sekarang ini tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah bangsa saja namun berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dikalangan remaja, geng motor, tawuran antar pelajar dan lainnya, ujar Danramil.

Kasubbid Bina Ideologi bapak Roberto Manurung menyampaikan kepada para pelajar "Masalah kriminalitas harus dihindari dan dibuang jauh-jauh dari lingkungan Sekolah, sebagai generasi muda khususnya pelajar karena akan merusak diri sendiri , lingkungan Sekolah dan keluarga ," ucapnya.

Di sampaikan juga pemahaman nilai wawasan kebangsaan rasa ingin memiliki dalam membangun karakter bangsa yang berwawasan Pancasila ini yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda sekarang sebagai penerus bangsa dimasa mendatang. Kegiatan pembekalan pelajar tidak hanya berkaitan masalah wawasan kebangsaan saja namun juga memberikan pemahaman pada aspek idiologi, sosial budaya, ekonomi dan lainnya.

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SMAN 31 bapak Burhanuddin serta para Guru pendamping SMA 40, Muhammadiyah dan Cipta Karya, kepada Danramil , Ka Kesbangpol Jaktim beserta Jajarannya dan Ketua FPK , karena dengan Giat Wasbang para Pelajar menjadi mengerti akan Cinta tanah air nya, tandas Burhanuddin ,02/Mtr@pendim JT.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM