Home » » Perwira Siswa Pendidikan Reguler LVII Seskoad Melaksanakan KKL Binsat di Yonif Para Raider 432 Kostrad

Perwira Siswa Pendidikan Reguler LVII Seskoad Melaksanakan KKL Binsat di Yonif Para Raider 432 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 11 Juli 2019 | 21.28

(Penkostrad. Jumat, 12 Juli 2019). Perwira Siswa Pendidikan Reguler LVII Seskoad melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Binsat di satuan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad, Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (08/06).

Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Binsat Dikreg LVII Seskoad TA.  2019 bertempat di Yonif Para Raider 432/WSJ berlangsung selama 2 hari yaitu Senin s.d Selasa tanggal 8 s.d 9 Juli 2019.

Diawali dengan kegiatan acara pembukaan KKL Binsat Dikreg LIVII Seskoad yang di wakili oleh Kakorlap Seskoad Kolonel Inf Agus Setia Permana dan didampingi oleh Patun Seskoad Kolonel Inf Teguh PR di Ruang Yudha Markas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengisian quisioner oleh prajurit Yonif Para Rider 432/WSJ Kostrad, maupun langsung melaksanakan wawancara, pengenalan satuan dan peninjauan satuan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad.

Dalam kesempatan ini juga Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad, Mayor Inf Gustiawan Ferdianto memberikan paparan pembinaan satuan di Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad kepada para Pasis Dikreg LVII Seskoad. Setelah pelaksanaan paparan dilanjutkan dengan kegiatan pemberian cinderamata dari Pasis Dikreg LVII Seskoad kepada Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad dan pemberian cinderamata dari Danyonif Para Raider 432/WSJ Kostrad kepada Kakorlap Seskoad dan Pasis Seskoad.

Tujuan dilaksanakan KKL Pasis Dikreg LVII Seskoad TA. 2019 di Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad dimaksudkan untuk melengkapi pengetahuan para Pasis, khususnya menyangkut masalah dan kondisi satuan khususnya Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad, sehingga dapat digunakan sebagai bahan kajian lebih lanjut dan menambah pengetahuan tentang kondisi nyata suatu satuan. Sehingga dapat diaplikasikan untuk dijadikan bekal para Pasis Dikreg LVII Seskoad sebagai bekal calon pemimpin, tulang punggung dan motor penggerak di satuan TNI-AD guna menjawab tantangan kedepan.

Selain itu melalui proses kegiatan KKL di Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad, Pasis Seskoad dapat mengaktualisasikan performa diri sebagai pembuat keputusan yang handal, berwawasan yang luas dan berdaya analisis yang tajam sebagai komponen utama pertahanan matra darat.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM