Home » » Polres Ciamis Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke -73 Thn

Polres Ciamis Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke -73 Thn

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 10 Juli 2019 | 01.33

Polres Ciamis Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke -73 Thn



Peringati Hari Bhayangkara ke- 73 Tahun 2019, Polres Ciamis menggelar upacara bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Golat Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/7/2019) pagi.

Kegiatan upacara yang bertema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara". Hadir sebagai penanggungjawab Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari, SH.

Pada upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, S.iK, MH dan komandan upacara Kasat Sabhara AKP Sugianto, S.H juga dihadiri 700 orang dan tamu undangan lainnya.


Hadir diantaranya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat S, Wakil Bupati Ciamis Sdr. Yana D Putra, Bupati Pangandaran diwakili oleh Kasat Pol PP Sdr. Irwansyah, S.Sos, Dandim 0613 Ciamis diwakili oleh Mayor Inf. Nurochman, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso S.H.,S.iK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis diwakili oleh Kasubsi Pratut Sdr. Gede Maulana SH, Danpos AL Pangandaran Kapten Laut (PM) Toto. S, SH,

Selain itu hadir juga, Ketua DPRD Kab. Ciamis H. Nanang Permana, SH., Ketua DPRD Kab.Pangandaran H. Iwan, Ketua BNNK Ciamis, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Ketua MUI Kab.Ciamis KH. Ahmad Hidayat, S.H, Waka Polres Ciamis, PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Ciamis beserta anggota, Danramil jajaran Kodim 0613 Ciamis, tokoh agama/ pimpinan pondok pesantren Ciamis, Ketua/ perwakilan Parpol, Ketua/ perwakilan Orams LSM, Purnawirawan TNI/ Polri, 1 SSK (Denpom, TNI dan Sabhara, 1 SSK Tekab, Polair dan Dalmas, 1 SSK Lalulintas dan Bhabinkamtibmas,1 SSK Intelkam, Kanit Intelkam, Reskrim dan Narkoba,1 SSK ASN, Satpol PP dan Satpam dan 1 SSK Linmas, Ormas/ LSM serta pelajar/santri.


Seperti diketahui, pada pelaksanaan kegiatan tersebut, nampak komandan upacara memasuki lapangan upacara, Mars Kepolisian Negara Republik Indonesia, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara., pengucapan Tri Brata juga pemberian penghargaan kepada personil Polri dan masyarakat.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan :
1. Atas nama Rakyat kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.
2. Kerjakeras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh masyarakat, dengan terselenggaranya aman damai pada berbagai kegiatan/ agenda Nasional ataupun Internasional.
3. Pada kejadian Bencana Polri telah dinilai aktif.
4. Berbagai Tindak Pidana dan kejahatan telah berhasil diungkap oleh Polri.
5. Polri menempatkan urutan kedua pada Zona WBK.
6. Tingkat kepercayaan Publik meningkat disetiap tahunnya berkat kerjasama mitra masyarakat.
7. Kedepan tantangan dalam Menjaga kamdagri akan sangat kompleks.
8. Tingkatkan SDM Polri, Kedepankan kepolisian Proaktif/ Humanis, Tingkatkan Pelayanan Publik, Tingkatkan Profesionalisme, perkuat koordinasi dengan TNI serta intansi lainnya.


Kemudian laporan komandan upacara (upacara selesai) dan

Pembacaan do'a oleh Pengda H. Soleh.

Selanjutnya pada sesi upacara selesai dilanjutkan dengan Penampilan PBB dari Polisi Cilik Satria Muda Galuh dan Hiburan Rakyat (Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba dalka HUT Bhayangkara dan Pembagian Doorprize.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM