Home » » Pusdikhub Communication Festival 2019, Bangun Sinergitas Komunitas Radio Amatir

Pusdikhub Communication Festival 2019, Bangun Sinergitas Komunitas Radio Amatir

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 15 Juli 2019 | 07.44

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-69, Pusdikhub Kodiklatad mengadakan kegiatan _Pusdikhub Communication Festival_ tahun 2019, salah satunya yakni perlombaan _Fox Hunting_ yang diikuti oleh Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) daerah seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pusat Pendidikan Perhubungan (Danpusdikhub) Kodiklatad, Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, S.E, M.M., dalam rilis tertulisnya di Pusdikhub Kodiklatad Jalan Gatot Subroto Nomor 5 Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/7/2019).

Diungkapkan Danpusdik, perlombaan _Fox Hunting_  yang digelar selama dua hari mulai tanggal 13 sampai 14 Juli ini, bertujuan untuk memberdayakan potensi komunikasi dan elektronika komunitas radio amatir Indonesia. Terbagi menjadi tiga kategori yaitu _Mobil Fox Hunting_, _Motor Fox Hunting_, dan _Walking Fox Hunting_  dari berbagai komunitas baik yang berasal dari lokal maupun daerah lain.

"Dihadapkan dengan luas wilayah dan kondisi geografis Negara Indonesia yang sangat besar, maka komunitas radio amatir Indonesia yang terdiri dari jutaan orang perlu diperdayakan. Terutama dalam membantu tugas pokok TNI," ucap Danpusdik 

Selanjutnya, Kolonel Fitry Taufiq saat melepas start pemberangkatan menuturkan bahwa para peserta perlombaan _Fox Hunting_ tahun 2019 yang diikuti 25 kendaraan untuk _Mobil Fox Hunting_ , 41 sepeda motor untuk _Motor Fox Hunting_, dan 60 orang untuk _Walking Fox Hunting_. Pusdikhub juga menggelar lomba antara lain _set up emergency_ , _slalom test_ dan kirim terima berita morse.

"Ini semua untuk memeriahkan hari jadi Pusdikhub yang ke-69," tutur Fitry.

Acara yang turut dihadiri para pejabat Pusdikhub ini, tampil sebagai juara satu untuk kategori Mobil Fox Hunting yaitu komunitas dari Bojonegoro, untuk kategori Motor yaitu komunitas dari Sumedang, dan untuk kategori _Walking_ yaitu komunitas dari Bandung. (Dispenad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM