Home » » Sarasehan Hari Bhakti TNI AU Ke-72 Di Muspusdirla

Sarasehan Hari Bhakti TNI AU Ke-72 Di Muspusdirla

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 28 Juli 2019 | 08.09



Yogyakarta, bidikfakta.com - Peristiwa 72 tahun silam tepatnya 29 Juli 1947, Minggu malam, 28 Juli 2019 terulang kembali dalam bentuk treatikel, dalam rangka hari bhakti TNI AU Ke-72, bertempat di museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Acara yang dikemas dalam bentuk sambung rasa tersebut dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S, IP., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M, M, beserta para para mantan Kasau, para Asisten Kasau, dan seluruh pejabat Mabesau.  Serta para pejabat TNI AU.

Adegan treatikel malam hari ini menjadi momentum penting sebagai ilustarsi
peristiwa 72 tahun silam. Dimana dilatarbelakangi dengan semangat dan pantang menyerah, para kadet TNI AU berhasil membombardir cam-cam Belanda yang berada di tiga kota yaitu ambarawa, solotiga dan semarang. Ilustrasi tersebut dilakukan oleh para siswa sekolah instruktur penerbang, dan sekolah sekbang Lanud Adisutjipto.

Selain itu treatikel ini dimaksudkan untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah para pejuang TNI Angkatan Udara, yang telah banyak mengorbankan jiwa dan raga demi kepentingan Negara dan Bangsa.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna , S.E. M.M. berharap semua generasi muda khususnya Insan TNI AU harus semakin punya jati diri, inovatif dan kreativitas yang mampu bersaing dalam kondisi apapun.  

"Untuk itu, insan dan generasi muda TNI AU  harus selalu memiliki jiwa patriotis yang tinggi, mau belajar dan bekerja keras guna mengisi kemerdekaan ini, "paparnya.

Dengan latar belakang dan dikelilingi berbagai pesawat yang sarat dengan nilai nilai sejarah yang ada di Muspusdirla acara Sarasehan digelar dengan penuh khidmat. Hal tersebut mengandung berbagai makna, bahwa betapa besar dan pengabdianya para Pilot TNI AU berkiprah dalam  melawan penjajahan untuk mepertahankan Kemerdekaan.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM