Home » » Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh Terima Penghargaan dari Polres Jayapura

Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh Terima Penghargaan dari Polres Jayapura

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 12 Juli 2019 | 05.40

Bidikfakta.com- JAKARTA, tniad.mil.id,- Berhasil menjaga stabilitas wilayah perbatasan dan membantu mencegah terjadinya pelanggaran keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh mendapatkan penghargaan dari Polres  Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Jayapura, Jumat (12/7/2019).

Dikatakan Erwin, sebagaimana tugas pokoknya, sebagai Satgas Pamtas tidak hanya mencegah terjadinya pelanggaran lintas batas negara namun juga menjadi satuan terdepan dalam  menjaga stabilitas keamanan wilayah serta membantu memelihara Kamtibmas. 

"Dalam menjalankan tugas di perbatasan, kita turut membantu aparat lainnya, termasuk pencegahan tindakan kriminal yang dilakukan warga,' ujar Erwin

"Karena (kriminalitas) itu, masuk domain Kamtibmas, kita biasanya hanya mengamankan sementara, setelah itu diserahkan kepada pihak Kepolisian," imbuhnya.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, dikarenakan keberadaanya dapat membantu menjaga dan memelihara Kamtibmas maka pada acara HUT Bhayangkara ke -73 kemarin, mereka mendapatkan penghargaan dari Polres Jayapura.

"Ini sebagai apresiasi kepada Satgas, selain sebagai pasukan pengamanan perbatasan RI-PNG, karena keberhasilan Satga juga dalam memutus rantai peredaran barang-barang ilegal," ujarnya.

''Melalui patroli dan _sweeping_ yang aktif dilakukan sepanjang wilayah perbatasan, ternyata terbukti dan mampu dalam mencegah barang ilegal yang masuk ke wilayah Indonesia,'' terangnya.

Pada kegiatan tersebut, lanjut Erwin, barang bukti yang selama ini berhasil diamankan turut dimusnahkan, disaksikan oleh para tamu undangan.
 
"Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, harapannya kedepan dapat terus bersinergi dalam mencegah peredaran barang terlarang di wilayah perbatasan," pungkasnya.  

Sementara itu, Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi, S.Ik., S.H. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Satgas.

"Atas nama Kepolisian, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang selama ini dapat mencegah peredaran barang-barang terlarang seperti narkoba dan miras ilegal di perbatasan," ucapnya.

Turut hadir diantaranya Sekda Kabupaten Keerom, Danramil Arso Timur, Pabung Korem 172/PWY, Kadishub, Kepala Satpol PP, Ketua MUI, Ketua Dewan Adat, perwakilan Satgas Yonif 126/KC dan Satgas Yonif 725/WRG. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM