Home » » Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad Latihkan PBB dan Wawasan Kebangsaan

Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad Latihkan PBB dan Wawasan Kebangsaan

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 23 Juli 2019 | 18.14

Bidikfakta.com- Dalam Rangka meningkatkan disiplin dan pengetahuan generasi penerus bangsa, Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad latihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta pengetahuan wawasan kebangsaan di SMP YPPK ST. YOHANIS Agats, Kabupaten Asmat.

Disampaikan oleh Danyonif 755/20/3 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Selasa (23/7/2019)

Menurutnya, "anak usia dini di pedalaman sangat perlu ditanamkan rasa kedisiplinan, rasa kebersamaan dan pengetahuan wawasan kebangsaan supaya mereka memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada bangsa dan tanah airnya".

"Kegiatan tersebut dilakukan saat bertepatan Masa Pengenalan Lingkungan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)", ujarnya.

"Namun demikian kita telah mendapat permintaan dari pihak sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama untuk memberikan pelajaran PBB dan Wawasan Kebangsaan diwaktu tertentu", terangnya.

"Kita berharap para siswa siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan baris berbaris tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing", tambahnya.

"Selain itu materi pemahaman wawasan kebangsaan yang diajarkan tidak kalah pentingnya menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dimana Pancasila sebagai pedoman dengan titik berat pada pengamalannya", jelasnya.

Pada sesi lain, Kepala sekolah SMP YPPK ST. YOHANIS. bpk Matias S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 755/20/3 Kostrad karena sudah berkenan memenuhi permintaan mereka untuk melatih anak didiknya. 

"Sebagaimana inti dari kegiatan ini adalah agar pelajar dapat menghargai dan menghormati yang lebih tua, baik hormat kepada Guru, Orang tua dirumah maupun kepada kaka senior mereka", tambah Yohanis. (Pendivif 3 Kostrad)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM