Home » » Sejak Ada TMMD, Warga Semakin Sadar Akan Pentingnya Gotong Royong

Sejak Ada TMMD, Warga Semakin Sadar Akan Pentingnya Gotong Royong

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 25 Juli 2019 | 06.11

Sejak Ada TMMD, Warga Semakin Sadar Akan Pentingnya Gotong Royong


Tangerang,bidikfakta.com

Ketua RT 03/Rw 04, Desa Blukbuk, Makruf mengaku, pihaknya benar-benar merasakan dampak dari pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa di desanya. Salah satu dampaknya, warga semakin sadar akan pentingnya gotong royong.

''Sejak kedatangan satgas Tmmd di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, semangat kebersamaan warga mulai tumbuh kembali dan begitu kompak warga sekarang.

"Selama ini bila ada kegiatan gotong royong, warga  selalu sulit untuk diajak kebersamaan sekarang, alhamdulillah semenjak ada TMMD 105 tigaraksa semakin sadar arti gotong royong," ucapnya.

Untuk itu, atas nama Desa Blukbuk, Makruf mengucapkan syukur alhamdulilah, berkat kepeloporan para anggota Satgas TMMD,  warga semakin sadar akan pentingnya gotong royong. 

Makruf berharap, semangat gotong royong warganya tersebut  bisa berjalan terus walaupun TMMD sudah selesai nantinya.

Menurutnya, warga sudah merasakan sendiri,  apapun bila dilakukan bersama-sama pekerjaan berat akan terasa ringan dan cepat selesai. Dan lagi, 
gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Nenek moyang bangsa Indonesia dulu-dulu u setiap ada pekerjaan selalu dilaksanakan dengan gotong royong . 

Sementra, Serda Rohmad anggota Koramil 04/Cikupa yang di tugaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai anggota Satgas TMMD Kronjo mengatakan, kekompakan, kedisiplinan dan kegotong royongan yang di lakukan anggota TNI semata untuk membangun kebersamaan membangun bangsa dan negara.*pendim 0510/Trs.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM