Home » » Tangisan Haru Iringi Penutupan MPLS Siswa-Siswi SMK Negeri 3 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad

Tangisan Haru Iringi Penutupan MPLS Siswa-Siswi SMK Negeri 3 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 28 Juli 2019 | 19.15

(Penkostrad. Senin, 29 Juli 2019).  Tangisan haru Mengiringi Penutupan MPLS siswa-siswi  SMK  Negeri 3 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad yang sudah berjalan tiga hari  berjalan dengan aman dan lancar. 

Para pelajar mendapat banyak materi pembinaan, mulai dari awal upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bondowoso Dr. Umar Said, M.Pd pada Rabu, 24 Juli 2019 di lapangan Yonif Raider 514 Kostrad dan dilanjutkan dengan materi seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan, berlatih yel-yel untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan dan semangat serta materi lainnya.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan outbound ringan kemudian dilanjutkan upacara penutupan serta acara sungkeman dan basuh kaki Ibu di lapangan sekolah Negeri 3 Bondowoso di dampingi para pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad.

Tampak suasana haru diwarnai dengan isak tangis serta permintaan maaf sang anak kepada Ibunya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bondowoso sangat terharu melihat suasana yang terjadi dilapangan, "Semoga tetesan air mata anak-anak didik kami ini membawa lembaran baru untuk menjadi lebih baik lagi, lebih beretika dan sopan santun, serta selalu berbakti dan menghormati orang tuanya, guru-guru dan masyarakat sekitarnya," tuturnya.

"Terima kasih bapak-bapak pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad yang telah membimbing anak-anak didik kami selama tiga hari, semoga apa yang bapak berikan akan berguna untuk masa depan anak-anak didik kami demi kemajuan bangsa yang kita cintai ini,"  ungkap Dr. Umar Said, M.Pd.

Sementara itu Sertu Dodik Supriyadi selaku yang tertua saat mendampingi acara sungkeman dan basuh kaki ibu mengatakan sangat bangga melihat semangat anak-anak SMK Negeri 3 Bondowoso yang luar biasa.

"Kami dari pelatih mengucapkan selamat atas keberhasilan MPLS selama tiga hari di Yonif Raider 514 Kostrad, kalian anak-anak yang luar biasa, memiliki semangat juang yang tinggi, kami dari pelatih akan selalu memberikan yang terbaik, apa kemampuan yang kami miliki sudah kami berikan buat kalian. Semoga apa yang sudah kami berikan bisa membawa kalian menuju masa depan yang lebih baik," ujar Sertu Dodik Supriyadi.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM